2 Kegiatan Peringati Pelindung WKRI Ranting Sta Fransiska Romana

0
59

Manado – Memperingati Pelindung WKRI Ranting Sta Fransiska Romana, yang jatuh pada hari Sabtu, 09 Maret 2024,
dirangkaikan dalam 2 kegiatan dengan jam dan tempat yang berbeda.

Kegiatan pertama, dirangkai dalam Misa Syukur (Misa Harian), yg dilaksanakan di Gereja St Mikael Perkamil, tepat jam 05.25 Wita
yang di pimpin oleh Bapak Pastor Paroki, yang terkasih Pastor Wens Maweikere, Pr.

Bacaan injil Lukas 18 : 9-14
yang menceritakan tentang 2 orang yang pergi ke Bait Allah untuk berdoa dan Bapak Pastor memberikan motivasi dan semangat kepada Ibu-ibu Sahabat Hati (sapaan untuk ibu-ibu WKRI) agar mengikuti teladan hidup dari Sta Fransiska Romana, yang dikenal karena kebaikan hatinya dan sifatnya yang tulus.

Juga memiliki sikap kesalehan, yang senantiasa merawat suami serta anak-anaknya dengan baik, juga tak lupa selalu mengunjungi Rumah Sakit setempat untuk membantu para pasien yang ada.

Dalam kesempatan itu juga, Bapak Pastor memberikan apresiasi kepada seluruh ibu-ibu WKRI atas semangat serta kebersamaan dalam mengikuti Misa perayaan Pelindung WKRI Ranting Sta Fransiska Romana.

Bagian Penutup dalam Misa, Bapak Pastor memberikan Doa dan berkat khusus Bagi Ibu-ibu WKRI Ranting baik pengurus dan seluruh anggota, dan dilanjutkan berkat perutusan untuk seluruh umat yang hadir.

Bagian penutup Misa, dinyanyikan lagu “Mars Wanita Katolik Republik Indonesia.” yang di pandu oleh Ibu Inez Maitimo.

Selesai Rangkaian Misa Syukur, tak lupa juga pengurus WKRI Ranting dan seluruh anggota dan pengurus WKRI Cabang yang hadir yakni Ibu Fenny Kambey mengambil moment tersebut dengan mengadakan sesi foto bersama Bapak Pastor di depan Altar Gereja.

Tidak hanya sampai disitu saja, selesai foto bersama Bapak Pastor dan Pengurus Cabang WKRI, seluruh Ibu-ibu Sahabat Hati mengambil moment foto bersama di halaman Gereja lebih tepatnya di depan patung St Mikael sebagai Pelindung Paroki.

Kegiatan kedua, ibu-ibu WKRI Ranting melanjutkan kegiatan ke Panti “Damai” yang berlokasi di Jalan Maesa 10, tepat pukul 06.32 Wita.

Kegiatan ini dilaksanakan dan dipandu oleh Ibu Wahyuni Langelo.

Kegiatan diawali dengan Salam dan ucapan terimakasih kepada Pengurus Panti juga kepada oma-oma yang ada,
kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan sebuah lagu sebagai tanda ucapan syukur “Terimakasih Tuhan” dan Doa singkat.

Penyampaian dari Ketua Ibu Vianny Tukunang dan bersama-sama mengambil sesi foto bersama sebagian oma-oma yang ada di Panti “Damai ” dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih dalam bentuk makanan sebagai sarapan pagi.

Jumlah umat yang hadir dalam Perayaan Misa Syukur 38 orang
19 orang WKRI (Ranting 18 orang, Cabang 1 orang), 3 orang anak,
16 orang umat.

(KOMSOS WKRI Ranting Sta. Fransiska Romana)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini