368 Umat Ikuti lomba Jalan Sehat Pesta Pelindung Paroki St Mikael Perkamil

0
106

368 Umat Ikuti lomba Jalan Sehat Pesta Pelindung Paroki St Mikael Perkamil

Sebanyak 368 umat mengikuti lomba jalan sehat Pesta Pelindung Paroki St Mikael Perkamil yang mengambil start dari Halaman Persekolahan Laurentius Manado, Sabtu, 19/08/2023.

“Ke 368 umat tersebut berasal dari 15 wilayah rohani (wilroh) dan persekolahan Laurentius,” ungkap Koordinator Seksi Lomba, bapak Hermanus Kumokong yang juga Kepala Sekolah SMA St Laurentius.

Lomba Jalan Sehat adalah salah satu pertandingan yang diwajibkan oleh Panitia Tahunan (Patuh) 2023.

Titik kumpul umat bertempat di Persekolahan Laurentius sebelum jam 06.30 Wita.

Pastor Paroki St Mikael Perkamil, Wenseslaus Maweikere, PR membuka lomba tersebut dengan melepas para peserta yang di dampingi oleh Koordinator Seksi Lomba.

Rute lomba jalan sehat melalui kelurahan Ranomut, pacuan kuda, kelurahan Perkamil sebagian jalan Maesa, lanjut jalan raya Manguni Raya, kemudian belok kanan jalan Flamboyan dan berakhir finis di halaman gereja Katolik St Mikael.

Setelah umat beristirahat sejenak dan sarapan pagi yang di siapkan wilroh masing-masing dilanjutkan mengikuti senam Sicita dan line dance.

Adapun lomba lainnya yakni makan kerupuk lansia, lomba lari kelereng, lomba makan pisang dengan mata ditutup, lomba isi air dibotol dan ditutup dengan lomba kartu 7 klaver.

Selanjutnya panitia memberikan informasi berbagai lomba di minggu-minggu berjalan sesuai nomor undian yang sudah dicabut.

Lomba yang di maksud adalah Catur, Tennis Meja, Volly, Mazmur, Sambutan Suka dan Duka, Baca Kitab Suci dan Koor.

Sukacita mewarnai setiap peserta yang mengikuti lomba yang menjadi utusan Wilayah Rohani.

Rangkaian kegiatan hari ini, ditutup dengan Seminar dari Yayasan Kanker Indonesia yang menambah pengetahuan penyebab, menghindari dan menanggulangi penyakit kanker, bertempat di Basement, jam 16.00 Wita sampai selesai.
(Komsos Wilroh Sta Ursula & St Mikael, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini