40 Tahun Imamat, Uskup Rolly: Terima Kasih ODSK Telah Dukung Karya Umat Katolik

0
528

Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang telah mendukung karya pelayanan umat Katolik.

“Terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang dengan berbagai cara telah mendukung berbagai karya di Keuskupan Manado,”

Hal ini diungkapkan Uskup Rolly pada acara Syukur 40 Tahun Imamat-nya, bertempat di Manado Grand Palace (MGP) Convention Hall, Minggu (02/07/2023) malam.

Menurut Uskup Rolly, apa yang sudah terbangun antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan tokoh masyarakat dan tokoh umat harus terus dirawat dalam mewujudkan gereja yang sinodal.

“Apa yang sudah terbangun antara Pemerintah Sulut dengan tokoh masyarakat dan tokoh umat harus terus dirawat dalam mewujudkan gereja yang sinodal yaitu berpartisipasi dan berperan serta dalam pembangunan ini,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Olly menyumbang Rp.250 juta untuk pembangunan Rumah Tua bagi para Pastor.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut ketika memandu pengumpulan dana secara spontan pada acara tersebut.

Menurut Wawali Wenny, ketika mengetahui akan ada pengumpulan dana untuk pembangunan rumah tua, pihaknya langsung menelpon Gubernur Olly.

“Pak Gubernur, Uskup Rolly ada lelang lagu untuk pembangunan rumah tua bagi para pastor. Gubernur langsung menyambut dengan segera menyumbang Rp.250 juta.” jelasnya.

Untuk sumbangan yang sudah terkumpul malam ini sebesar Rp.440 juta maka Uskup Rolly menyanyikan 2 lagu yaitu ‘Santa Lucia’ dan ‘Santo Yosep Yang Menjaga’.

Selain acara 40 tahun imamat Uskup Rolly sekaligus merayakan 33 tahun Uskup Yosep Suatan sebagai uskup serta laporan tim kerja Gerakan Orang Tua Asuh (Gotaus).

Panitia pembangunan rumah tua memberikan nomor rekening BNI bagi yang ingin menyumbang, yaitu 2222 999 822.

Hadir Dubes Filipina, Gina A. Jamoralin; Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, Wawali Kota Bitung, Hengky Honandar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Umat, Para Pengusaha, Pastor, Suster, Frater dan umat di keuskupan manado.(Man Repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini