5 Imam Baru Ditahbiskan di Paroki St. Petrus Nulion

0
448

KOMSOS MANADO – Rabu 29 Juni 2022 bertempat di paroki St. Petrus Nulion, Uskup Manado Mgr. Benedictus E. Rolly Untu, MSC menahbiskan lima imam baru. Empat diantaranya adalah putra Banggai yaitu pastor Ovan Adikila Pr, pastor Kris Mokili Pr, pastor Jito Sanggale Pr, dan pastor Berly Dianomo Pr. Satu imam lagi yaitu pastor Stenly Ambun Pr, yang adalah putra paroki Lemoh, yg sebelumnya juga sempat menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Paroki Raja Damai Banggai.

Uskup Manado dalam sapaannya berpesan, “teladanilah selalu Gembala baik itu yang datang tidak untuk dilayani, melainkan untuk melayani orang; yang datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang”.

Ditahbiskan di paroki Nulion yang mayoritas Katolik menjadikan perayaan ini sebagai pesta iman umat dan dirayakan dengan sangat meriah. Selain itu tamu undangan dari berbagai paroki juga ikut hadir dalam perayaan ini. Ribuan umat menyambut pesta ini dengan gembira. Meski sempat diguyur hujan tapi tidak mengurangi antusias umat untuk hadir dalam perayaan tahbisan ini.

Di akhir perayaan tahbisan, bapa Uskup mengumumkan tempat bertugas para imam baru yaitu sebagai berikut:

1. Pastor Ovan di Paroki Sta. Maria Bunda Penolong Abadi Beteleme

2. Pastor Kris di Seminari Tahun Orientasi Rohani Pondok Emaus Tateli

3. Pastor Jito di Paroki Sta. Theresia Poso

4. Pastor Stenly di Paroki St. Fransiskus de Sales Kokoleh

5. Pastor Berly di Paroki St. Thomas Modo

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini