68 Anak Di Paroki Banggai Terima Komuni Pertama

0
390

Sebanyak 68 anak di Paroki Raja Damai Banggai menerima Komuni Pertama pada Perayaan Ekaristi Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu (2/6/2024). Perayaan ekaristi yang dilaksanakan di Gereja Paroki Raja Damai Banggai ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki, Pastor Tarsisius Kewa Ama, MSC sebagai selebran utama dan didampingi Pastor Cheryl Tanod, Pr sebagai konselebran. Misa dimulai tepat pukul 10.00 WITA.

Di panti umat, seragam putih yang dikenakan para penerima komuni pertama begitu menonjol. Mereka duduk diapit oleh kedua orangtua atau wali yang mengantar dan mendampingi mereka dalam penerimaan sakramen yang amat penting dan wajib bagi umat Katolik.

IMG 20240602 WA0016 1
Para penerima komuni pertama sedang menyatakan janji di hadapan Allah dan orangtua.

Para penerima komuni pertama ini berasal dari stasi-stasi di wilayah Banggai darat, yakni dari Stasi Hati Kudus Yesus Potilpololoba 7 anak, Stasi Santo Yohanes Pembaptis Lokotoy 8 anak, Stasi Santo Yoseph Pekerja Bolitan 17 anak, Stasi Santo Yohanes Maria Vianey Matanga 6 anak, Stasi Santo Fransiskus Asisi Malino 8 anak, Stasi Santa Maria Magdalena Bentean 5 anak, dan Stasi Santo Paulus Pososlalongo 17 anak.

Pada perayaan ini, Pastor Paroki Raja Damai Banggai, Pastor Tarsisius Kewa Ama, MSC mengingatkan bahwa melalui sakramen ekaristi, para penerima komuni pertama dipersatukan dengan Yesus sendiri, dan olehnya mereka diharapkan menjadi lebih aktif terlibat dalam hidup menggereja. “Dalam sakramen ekaristi, kalian dipersatukan dengan Yesus sendiri. Untuk itu, setelah perayaan komuni pertama ini, kalian diharapkan untuk menjadi semakin dewasa dalam iman dan terlibat lebih aktif dalam pelayanan di gereja”, ungkap Pastor Ama. ***

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini