72 Umat St Mikael Perkamil Ikut Pembekalan Public Speaking

0
454

Manado – “Sebanyak 72 umat Paroki St Mikael Perkamil Manado mengikuti pembekalan public speaking”,

hal ini diungkap Pastor Paroki St Mikael Perkamil, Wens Maweikere, PR pada kegiatan Pembekalan Public Speaking, bertempat di Basemen Aula Paroki St Mikael, Sabtu (4/6/2022).

Ke 72 peserta tersebut, termasuk para pendamping, Ketua Wilayah Rohani dan Ketua Kategorial.

Menurut Pastor Wens, berdasarkan pengalaman sebagai pastor di paroki ini selama kurang lebih 11 bulan, nampak kurangnya kader yang siap tampil di semua jenjang, baik tua atau muda.

“Dengan pembekalan ini, diharapkan banyak kader yang akan tampil membawakan kabar sukacita, baik di depan umum maupun di lingkup gereja”, tuturnya.

Diharapkannya, para peserta akan menjadi kader generasi mendatang yang mendukung perkembangan paroki dan pembawa iman, harap dan kasih.

Sementara, Pemateri Public Speaking sekaligus Staff Komkat, Agustino Steve Lalamentik, SS (Iwan) mengatakan, meski hanya beberapa jam mendapat pembekalan namun para peserta sudah berani tampil membawakan materi.

“Biasanya kegiatan ini berlangsung selama 1 hari namun bila peserta sudah berani tampil berbicara dalam kelompok berarti sudah mampu”, jelasnya.

Para peserta bersemangat mempraktekkan teori public speaking yang baru saja didapat.

Dari evaluasi pada semua peserta khususnya anak dan remaja, yakni menyangkut isi, tampilan dan power suara serta keberanian sudah sangat memuaskan.

Kegiatan ini berlangsung di basemen Aula berhubung Aula Paroki sementara diselesaikan pemasangan plafon.(mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini