Ada Yang Istimewa di Napu; Apa Saja Itu?

0
204

KOMSOS MANADO – Jumat 8 Juli 2022 menjadi hari istimewa untuk quasi paroki Napu-Besoa. Hari ini juga merupakan hari istimewa bagi bapa Uskup Benedictus Rolly Untu, MSC, yang merayakan 5 tahun tahbisan Uskup. Ditengah kebahagiaan ini Uskup merayakan Ekaristi dan menerimakan sakramen krisma untuk 83 umat di Quasi paroki Kristus Raja Damai Napu-Besoa.

Salah satu stasi yang menerima sakramen Krisma.

“Perayaan ini adalah perayaan syukur, perayaan kita bersama dan ini menjadi penerimaan sakramen krisma yang ke 100 sejak saya menjadi uskup, ” Kata bapa Uskup. Disamping itu bapa Uskup mengajak seluruh umat khususnya yang baru menerima sakramen krisma untuk tetap dewasa dalam iman. Para peserta krisma kali ini didominasi oleh umat dewasa dan selanjutnya mengikuti perayaan ramah tamah bersama.

Menjadi istimewa juga karena pada hari ini pastor Akrius Labia, Pr, selaku pastor quasi paroki merayakan hari ulang tahun ke 42. “Saya bersama seluruh umat sangat senang dan bangga karena bapa Uskup mengunjungi kami, apalagi pada hari istimewa ini. Tentu ini bukan semata-mata rencana kami, tetapi merupakan rencana Tuhan sendiri untuk kami semua,” Tutup Pastor Akri dalam sambutannya.

Bapa Uskup dan Pastor Akri memotong kue ulang tahun.

Bapa Uskup dalam sambutannya juga menegaskan, “Sebagaimana nama gereja Kristus Raja Damai, maka pesan untuk kita bersama melalui perayaan ini yakni mari kita mengusahakan kedamaian antara kita. Kerukunan dan persaudaraan dalam Damai. Itulah keutamaan kita sebagai umat Kristen.” (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini