“Aku Bersyukur kepada Dia yang Menguatkan Aku”

0
488

Inilah motto dari Sr. Ivonne Rengkuan, JMJ dalam merayakan 40 tahun hidup membiara. Motto ini diambil dari ayat Kitab Suci yaitu 1 Timotius 1:12. Perayaan Syukur ini dibuat di aula Antonius Padua, Tataaran. Dan dipimpin langsung oleh P. Chris Santie, MSC. Perayaan syukur ini dimulai pukul 16.15 WITA, Jumat, 25 Agustus 2017.

Adapun ungkapan hati dari Sr. Ivonne Rengkuan, JMJ merayakan 40 tahun hidup membiara:

“Dalam perjalanan hidup saya ini, saya melihat begitu besar dukungan dari keluarga. Saya merasa sangat didukung sehingga membantu menguatkan panggilan saya. Karena ternyata, dari pengalaman saya Tuhan itu sungguh-sungguh berkarya dalam hidup saya. Tuhan sungguh-sungguh hadir dalam hidup saya.

Menurut saya, Tuhan itu adalah Agung, walaupun saya lemah karena mengingat fisik saya ini yang dalam keseharian kesulitan dalam melihat. Ternyata dalam keadaan seperti ini, banyak orang tetap bangga dan merasa saya bisa membantu mereka. Saya merasa sampai sekarang saya bisa melayani umat meskipun ada keterbatasan dalam penglihatan.

Dalam merayakan 40 tahun hidup membiara ini saya merasa bersyukur kepada Tuhan bisa memberikan kesempatan kepada saya, sehingga saya tetap semangat dan berjuang memberikan diri, seperti halnya, bagaimana Tuhan memanggil saya dari awal, ternyata kasih Tuhan juga, sampai sekarang ini tetap nyata dalam hidup saya.”

Penulis: Riawati Yosephine

 

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini