Allah Menentang Orang Yang Congkak Tetapi Mengasihani Orang Yang Rendah Hati

0
121

Ibadah Wilayah St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat di rumah Kel. Repi Assa, Selasa, tanggal 14/11/2023.

Ibadah di awali dengan menyanyikan lagu pembukaan Madah Bakti 469 ‘Tuhan Engkau Ku Hormati’ dan di buka dengan tanda salib, tobat, doa pembukaan.

Pemimpin ibadah ibu Kartini Marintja yang menyampaikan bacaan liturgi hari ini dalam kitab injil Lukas 17:7-10 dengan mengambil thema dari Lembaga Alkitab Indonesia : Tuan dan hamba.

Dalam renungannya Kartini mengingatkan dua minggu yang lalu 05/11/2023 di lantiknya pengurus-pengurus di gereja, sebagai hamba/ pelayan untuk mengerjakan pekerjaan Tuan yaitu Yesus Kristus dengan sebaiknya, dengan ketulusan dengan kerendahan hati karena Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.

Bukan mencari pujian manusia karena hanya Yesus yang di muliakan.

Kartini juga menyampaikan, kita belajar kepada Yesus, Yesus sendiri di tolak, tidak di Terima di tempatnya sendiri.

Menjadi seorang pelayan/hamba bukan berarti tidak ada tantangan, malahan tantangan itu datang dari keluarga kita.

Ayat 10 mengajarkan kita menjadi hamba yang rendah hati melakukan pekerjaan Nya.

Selesai renungan singkat Kartini mengajak umat berdiri mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa umat.

Dalam doa umat di doakan pertama bagi keluarga Repi Assa, bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi pemilu 2024, berdoa bagi pastor paroki Wens Maweikere, berdoa bagi negara-negara yang bertikai/perang supaya Tuhan turunkan perdamaian, dan memberkati bangsa Israel, dan berdoa untuk umat Santa Ursula.

Di lanjutkan persembahan di jalankan oleh balita Abang dan di tutup dengan doa penutup dan berkat, lagu penutup Mada Bakti 308 Nafas Iman.

Usai ibadah ketua Wilroh ibu Debby Paseru menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang dikunjungi, pemimpin ibadah dan umat yang hadir.

Dilanjutkan dengan pemberitahuan ibadah berikut dan pemimpin ibadah.

Kemudian keluarga sudah menyiapkan makanan ringan untuk di santap bersama, di samping itu bincang-bincang umat, dan di jalankan loterey menambah keseruan terutama yang mendapatkan.

Ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 12 orang. (Komsos Wilroh St. Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini