ANAK SEKAMI KEVIKEPAN TONSEA: JADI PEMBAWA KABAR GEMBIRA

0
1784

Minggu Kitab Suci Nasional, 3 September 2017, anak anak Sekami sekevikepan Tonsea, berkumpul di Pusat Paroki Paroki Stella Maris Bitung. Sekira 400-an anak didampingi 60-an pembina terhimpun dalam perayaan Ekaristi bersama dipimpin pst.Johanis Montolalu, sekretaris keuskupan Manado. Dalam kotbahnya pastor John meminta anak anak sekami untuk menjadi pembawa kabar gembira. Dan untuk menjadi pembawa sukacita anak sekami diminta untuk mengenal dan membaca Kitab suci. Karena Kitab Suci adalah kabar sukacita. Sementara itu untuk para pembina pastor john meminta untuk bersungg sungguh dalam mendampingi. Menjadi pembina menuntut banyak pengorbanan bagaikan memikul salib.

Sesudah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan pembinaan Kitab suci oleh pastor Ventje Feliks Runtulalo, pr, ketua komisi Kitab Suci Keuskupan Manado. Pastor Ventje mengajak seluruh anak sekami dan pembina untuk merenungkan Tema Bulan Kitab Suci Nasional: Kabar Gembira di tengah Gaya hidup modern.

Ferdi Damar, koordinator pembina anak Sekami paroki Stella Maris Bitung bersyukur Atas kegiatan yang menanamkan nilai-nilai dan menyemangati.

Sesudah pendalaman Kitab suci, sr. Jeanette Tumuju, JMJ, Dirdios KKI tampil mengajak anak dan pembina untuk menunjukkan kreativitas dalam kegiatan kegiatan. Kepada KOMSOS, sr. Jeanette mengungkapkan rasa syukur Atas kegiatan ini. Ia berharap semoga lewat kegiatan ini semangat misioner anak anak makin ditumbuhkembangkan terutama untuk menjadi pembawa kabar gembira di tengah Gaya hidup modern.

Pertemuan Sekami yang juga dihadiri oleh Vikep Tonsea Pst. Yangko Alo, pr ini juga diisi dengan eksebisi gerak dan lagu dari masing-masing paroki.

Semoga anak- anak kita makin beriman, bersuka cita dan membaginya dalam hidupnya.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini