Ayoo….. Ikut Weekend Choice 43

0
3033

Gerakan cinta kasih atau sering disebut school of love kembali akan dihelat di Distrik Manado, 6 – 8 Oktober 2017, bertempat di Biara Savelberg Lotta-Pineleng dan merupakan weekend (WE) choice angkatan ke 43. WE Choice sasaran pesertanya adalah orang muda katolik (OMK) berusia 20 – 45 tahun dan belum pernah menikah, dengan tujuan utama choice adalah mencoba menggali kembali relasional muda-mudi saat ini yaitu Sense Of Belonging atau rasa keterlibatan yang mendalam. Dengan kata lain memilih untuk peduli terhadap sesama terutama dengan keluarga masing-masing. OMK dalam WE Choice diajak untuk lebih dalam mengenal, mencintai dan melayani Tuhan adalah hal yang terindah dalam hidup setiap umat beriman.

Choice angkatan pertama dilaksanakan pada 2 – 4 September 1993, sehingga tahun 2017 ini genap berusia 24 tahun. Tahun 2018 nanti adalah pesta perak Choice Distrik Manado dan akan mulai dipersiapkan setelah weekend angkatan 43 sudah selesai.

Untuk angkatan 43 ini kepanitiaan adalah para Choicer angkatan sebelumnya yakni angkatan 42 dibantu para Kordis Youth dan juga tim pemberi weekend. Panitia menyiapkan segala sesuatu untuk terselenggaranya WE angkatan 43 dimulai dari pendanaan dan yang paling penting adalah rekrutmen peserta yang sudah dibuka secara online di www.weekendchoice.org  dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.350.000,- untuk biaya akomodasi, makan dan T-Shirt angkatan.

Banyak yang mengatakan bahwa orang muda patut dan harus didampingi dalam bentuk pendalaman iman atau rekoleksi. Weekend choice merupakan salah satu bentuk pendampingan orang muda yang melibatkan Pastor, Suster, Pasutri dan juga orang muda sendiri sebagai moderator weekend, sehingga bentuk rekoleksi dan pendalaman iman seperti ini bisa dikatakan lebih lengkap daripada rekoleksi pada umumnya yang terkadang hanya didampingi seorang frater atau seorang pastor saja.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini