Berbicara Dengan Hati, KOMSOS Family Gathering ke-3 Keuskupan Manado Sukses Digelar

0
410
Foto bersama 127 peserta KOMSOS Family Gathering ke-3 Keuskupan Manado
Sebanyak 127 peserta dari 29 paroki se-Keuskupan Manado mengikuti KOMSOS Family Gathering ke-3 dalam rangka Hari Komunikasi Sedunia ke-57.

Hari Komunikasi Sedunia ke-57 diperingati para pegiat KOMSOS se-Keuskupan Manado melalui KOMSOS Family Gathering ke-3 di Paroki Bunda Teresa dari Calcutta Griya Paniki Indah (GPI) Manado, Sabtu hingga Minggu (20-21/05/2023).

Kegiatan diikuti oleh 127 peserta dari 29 paroki yang ada di Keuskupan Manado. Berbagai kegiatan menarik dikemas secara apik oleh panitia selama dua hari. Di hari pertama, kegiatan dibuka oleh Ketua Komisi KOMSOS Keuskupan Manado, Pastor Yohanes I Made Pantyasa Pr.

a630b59d 96a0 4c23 8eb5 a32e30fe5382
Uskup Benedictus Estephanus Rolly Untu menyerahkan tropi kepada KOMSOS Paroki Kristus Raja Kotamobagu sebagai KOMSOS terbaik se-Keuskupan Manado tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pastor Made menyatakan bahwa Family Gathering ke-3 KOMSOS Keuskupan Manado ini berbeda dari dua kegiatan sebelumnya. Family Gathering pertama di Paroki Antonius de Padua Tataaran dengan tema Datang dan Lihatlah, kita belajar tentang fotografi, videografi dan sebagian jurnalistik. Family gathering ke-2 di Paroki Kristus Raja Kotamobagu, dengan tema Dengarkan dengan Telinga Hati kita banyak belajar soal jurnalistik. 

“Sedangkan pada Family Gathering ke 3 di Paroki Bunda Teresa dari Calcutta GPI dengan tema Berbicara dengan Hati, merupakan pengembangan dan aplikasi dari fotografi, videografi, dan jurnalistik. Disini kita belajar soal publik speaking,” urainya.

Sementara Pastor Paroki Bunda Teresa dari Calcutta Griya Paniki Indah Petrus Tinangon Pr  menekankan mengenai peran penting dalam karya pewartaan. “Karya pewartaan kasih Kristus dimulai dari Keluarga. Keluarga adalah bagian terkecil dari gereja dan dasar terkuat dalam pewartaan,” ujar Pastor Piet, sapaan akrabnya.

Selanjutnya dalam workshop mengenai public speaking, peserta dibekali mengenai keterampilan serta tips-tips dalam berkomunikasi oleh Jelly Walansendow dan Frans Budi Santika. 

81f7af8f 9592 4102 ab7a c298ed3e4bbd
Acara KOMSOS Awards usai misa peringatan Hari Komunikasi sedunia di Paroki Bunda Teresa dari Calcutta GPI.

Materi publik speaking ini dilanjutkan dengan pembuatan konten pewartaan melalui aplikasi TikTok. Kegiatan di hari pertama ini, ditutup dengan api unggun untuk menjalin keakraban peserta.

Pada hari kedua, Minggu (21/05/2023) misa peringatan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke – 57 dipimpin oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc didampingi Pastor Paroki Petrus Tinangon Pr dan Pastor Yohanes I Made Pantyasa Pr.

Usai misa dilanjutkan dengan sapaan Uskup dan diakhiri dengan penganugerahan KOMSOS Awards. Dimana KOMSOS Paroki Kristus Raja Kotamobagu meraih penghargaan terbanyak. 

Penerima KOMSOS Awards selengkapnya adalah.

Konten Youtube non misa : KOMSOS Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI, 

Konten Instagram : KOMSOS Paroki Kristus Raja Kotamobagu,

Konten TikTok: KOMSOS Paroki Kristus Raja Kotamobagu,

Konten Facebook non misa : KOMSOS Paroki Antonius de Padua, Tataaran.

Konten website : KOMSOS Paroki Santo Mikael Manado.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini