Beristirahatlah Dalam Damai Prof Adeodata

0
328

Manado – Kepergian Almarhumah (Almh) Prof dr  Adeodata Maria Carolina Karema-Kaparang SpPD-KR, Minggu 4 Februari 2024, menyisakan duka yang sangat mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, juga bagi seluruh keluarga besar umat WR Sta. Rosa de Lima, Paroki St. Mikael Perkamil Manado.

Bagi umat wilayah rohani, beliau merupakan sosok yang sangak baik hati. Hal tersebut dapat terlihat dalam momen terakhir umat bersama Almh. Prof. Karema (Detty) pada hari ulang tahun beliau diwaktu yang lalu, yang kini tinggal menjadi kenangan manis yang tidak akan pernah terlupakan bagi seluruh umat wilayah rohani.

Malam penghiburan dilaksanakan selama beberapa hari, dimulai dari malam penghiburan hari pertama Ibadat Sabda oleh WR Sta. Rosa de Lima, malam penghiburan hari kedua Misa Requiem dipimpin oleh Ps. Johanis Ohoitimur, MSC bersama Ps. Troy Kalengkongan, Pr, malam penghiburan hari ketiga Misa Requiem dipimpin oleh Ps. Aloysius Lerebulan, MSC, malam penghiburan hari keempat Misa Requiem dipimpin oleh Ps. Lucky Singal, Pr bersama Ps. Bertje Karundeng, Pr.

Pemakaman, Almh. Prof. Karema (Detty), dilaksanakan pada, Kamis 8 Februari 2024, yang diawali dengan ibadat pelepasan dan puji-pujian, dipimpin oleh Fr. Gabriel Runtu, yang kemudian dirangkaikan juga dengan acara khusus “Peletakan Selendang Biru” oleh WKRI Cabang St. Mikael Perkamil Ranting Sta. Veronika.

Setelah itu, jenazah dibawa menuju Gereja Katolik St. Mikael Perkamil. Misa Requiem dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St. Mikael Perkamil, Ps. Wens Maweikere, Pr.

Selanjutnya, sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke Auditorium Unsrat, acara penghormatan khusus dari civitas academica Universitas Sam Ratulangi. Kurang lebih, sekitar pukul 16.00 WITA sore hari, jenazah dimakamkan di Pekuburan Cina Paal Dua.

Beristirahatlah dalam damai, Prof. dr. Adeodata Maria Carolina Karema-Kaparang Sp.PD-KR. Berbahagialah bersama para malaikat di Surga.

(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Fernalitha Nangon)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini