Berjalan Bersama 17 Bunda Teresa Awali Kegiatan Pesta Pelindung Paroki BTDC GPI

0
405
Lomba Berjalan Bersama Bunda Teresa

Rangkaian kegiatan dalam rangka pesta pelindung Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC GPI) dibuka oleh Pastor Paroki, Pst. Petrus Tinangon PR, Rabu (19/07/2023). Rangkaian kegiatan pesta pelindung diawali dengan Berjalan Bersama Bunda Teresa.

Sebelum pembukaan rangkaian kegiatan, umat mengikuti misa pagi, kemudian dilanjutkan  dengan acara pembukaan. Dimana juara umum lomba dalam rangka pesta pelindung 2022 yaitu Wilayah Rohani Santo Thomas Becket menyerahkan piala bergilir kepada Pastor Paroki. Selanjutnya Pastor Paroki menyerahkan piala bergilir tersebut kepada Ketua Panitia, Denny Surentu.

“Dalam setiap pertandingan atau lomba ujungnya adalah prestasi yang dicari dan menjadi tujuan. Tetapi sebenarnya bukan prestasi yang membanggakan tetapi tujuan dari kegiatan ini adalah kebersamaan dan persatuan yang utama,” tutur Pastor Tinangon.

IMG 20230719 071453

Sebanyak 17 wilayah rohani ikut dalam lomba Berjalan bersama Bunda Teresa yang menghadirkan masing-masing Bunda Teresa hidup. “Ada dua penilaian dalam lomba ini, yaitu aksi umat dan Bunda Teresa,” tutur Frater Dirros Pugon PR.

Saat berjalan bersama Bunda Teresa, umat wilayah rohani melaksanakan aksi nyata, selain menyanyi dan berdoa, juga mengankat sampah sepanjang jalan yang di lalui. Selain itu ada juga wilayah rohani yang membagikan bunga, makanan, minuman  kepada warga di jalan yang dilalui. Setelah kembali ke gereja, penilaian terhadap Bunda Teresa hidup pun dilakukan meliputi, kehidupan, spiritualitas Bunda Teresa dan terkait Gereja Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI. Sebagai juara 1 dalam lomba tersebut yaitu Wilayah Rohani Santo Thomas Becket, Juara 2 Wilayah Rohani Santo Fidelis Sigmaringen dan Juara 3 Wilayah Rohani Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD).

Sementara itu Ketua Panitia Denny Surentu berterima kasih pada pengurus wilayah rohyani dan umat yang hadir dan mengikuti pembukaan rangkaian pesta pelindung serta ikut dalam lomba Berjalan Bersama Bunda Teresa. “Dalam rangkaian peringatan pesta pelindung Paroki Bunda Teresa dari Calcutta GPI ada sejumlah kegiatan yang diagendakan. Kami berharap seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, baik dan sukses,” tutur Surentu yang juga Ketua Wilayah Rohani Santa Lidwina.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini