Berjalan Bersama Bunda Maria Kunjungi dan Berbagi Kasih Dengan Sesama Yang Membutuhkan Uluran Tangan

0
282

Manado – Bulan Mei merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat Katolik karena pada bulan ini tak terkecuali bagi umat WR Sta Rosa de Lima, merayakan bulan Maria atau bulan devosi kepada Bunda Maria, untuk menghormatinya sebagai Bunda Kristus dan Bunda Gereja.

Di bulan yang penuh rahmat ini, selain beribadat Rosario bersama dari rumah ke rumah, umat wilayah rohani juga melaksanakan kegiatan anjangsana dan berbagi kasih pada hari Rabu 23 Mei 2024 dengan mengambil tema “Berjalan Bersama Bunda Maria Mengunjungi dan Berbagi dengan Sesama yang Membutuhkan Uluran Tangan”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pengurus wilayah rohani yang dalam hal ini di koordinir oleh Sie Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) wilayah rohani dengan koordinator, Prof. Herman Karamoy bersama anggota seksi diantaranya Bapak Hanny Pondaag, Bapak Erwin Mamarimbing, Bapak Hiroshi Imaizumi, Bapak Ferdinan Nangon, Ibu Fanny Tunggal dan Ibu Lydia Karema serta dibantu dan bekerjasama dengan pengurus inti wilayah rohani.

Kegiatan ini diawali dengan pengumpulan donasi dan bahan partisipasi lainnya yang mulai dikumpulkan sejak awal bulan yang kemudian akan disalurkan kepada 18 orang dengan kategori miskin ekstrim dan tersebar di 5 kelurahan yakni Kairagi Dua, Lapangan, Mapanget Barat, Buha, dan Bengkol.

Selanjutnya donasi dan bahan partisipasi yang telah terkumpul, diberkati oleh Pastor Paroki St. Mikael Perkamil, Pastor Wens Maweikere, Pr yang sekaligus mendoakan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta yang terpenting adalah maknanya dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh umat.

Sebanyak kurang lebih 27 umat hadir dalam kegiatan ini, mengunjungi dan memberikan secara langsung bantuan yang telah dikumpulkan. Walaupun harus berpindah-pindah tempat dan berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh, hal tersebut malah membawa kegembiraan tersendiri bagi umat yang hadir saat itu karena boleh saling bantu-membantu untuk membawa bantuan agar sampai pada tujuannya.

Hanyalah rasa syukur dan sukacita yang dapat dirasakan oleh umat karena kegiatan anjangsana dan berbagi kasih ini dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik.

Dengan teladan iman Sta Perawan Maria, Bunda Kristus dan Bunda Gereja, semoga seluruh umat WR Sta Rosa de Lima dapat benar-benar menjadi tanda kehadiran Yesus bagi mereka yang membutuhkan.

Akhir kata, limpah banyak terima kasih bagi seluruh umat yang sudah terlibat dan berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Tuhan selalu memberkati.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Christina Naif dan Stephanie Mantis)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini