‘Berusaha Berjalan Makin Setia Di Jalan Tuhan Dengan Segenap Daya dan Kekuatan’ Direnungkan Dalam Ibadah Wilroh Sta Theresia Avila

0
111

Ibadah Sabda Wilayah Rohani (WilRoh) Sta Theresia Avila, Paroki St Mikael Perkamil, hari ini, Selasa 18 Juli 2023 di Keluarga Saroinsong-Kalesaran dan keluarga Saroinsong-Kombaitan.

Ibadah Sabda dimulai pukul 19.15 Wita dan dibuka dengan lagu Pembukaan Madah Bakti no. 162 ‘Awalilah’ dan pemimpin Ibadah Ibu Meidy Paulus.

Bacaan Injil yang diambil dari Injil Matius 11:20-24 dengan perikop “Pada hari penghakiman tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan daripada tanggunganmu.”

Dalam renungannya pemimpin ibadah Ibu Meidy mengatakan ada dua tokoh dalam bacaan hari ini yaitu Musa dan Yesus.

Keduanya sama-sama ingin mengangkat sesamanya dari penderitaan. Musa ingin mengangkat penderitaan sesamanya, sebab ia sudah lebih dahulu punya pengalaman ‘diangkat’. la diangkat menjadi anak oleh putri Firaun.

Sedangkan Yesus mengangkat orang-orang Tirus dan Sidon karena sudah bertobat.

Kembali kepada diri kita sendiri, bagaimana jalan agar kita bisa diangkat oleh Allah?

Yaitu dengan Pertobatan merupakan cara kita terhindar dari kebinasaan. Pembaptisan membuat kita diangkat menjadi anak Allah.

Pertobatan membuat kita tetap tinggal dalam Allah. Maka, sejauh mana kita memperbaiki sikap dari hari ke hari? Agar kita dapat merasakan kebaikan-kebaikan Allah dalam hidup kita.

“Setiap saat berusahalah untuk berjalan semakin setia di jalan Tuhan dan melayani Dia dengan segenap daya dan kekuatan kita,” tandasnya.

Setelah selesai ibadah, Ibu Deyby Sumajouw (Seksi Liturgi) memberikan pengumuman untuk ibadah minggu depan.

Dilanjutkan dengan ‘Doa Penyerahan Keluarga kepada Tuhan Yesus’ yang didoakan oleh keluarga didepan Salib.

Ibadah sabda ditutup dengan makan bersama dan lotere.

Dan yang hadir pada Ibadah Sabda malam ini berjumlah 25 umat.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini