BINA GURU AGAMA KATOLIK NON PNS TERSERTIFIKASI

0
945

Bimas Katolik Kementrian agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar pembinaan guru Pendidikan Agama Katolik non PNS yang tersertifikasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Quality tanggal 30-31 Maret 2017 dan dihadiri oleh 30 Guru agama Katolik utusan dari kabupaten dan kota. Dalam upacara pembukaan kegiatan bertema: Guru berintegritas dan professional yang berwawasan ekologis, ketua Pembimas, dra.Joula Makarawung, mengingatkan agar para guru agama menjalankan tugas bukan hanya tampil sebagai pengajar di ruang kelas tetapi diharapkan juga boleh menjalankan misi sebagai pewarta dan teladan dalam hidup sehari-hari.

Sementara itu Bapak Evert Rotinsulu, ketua panitia pelaksana menjelaskan tujuan dari kegiatan ini supaya guru-guru agama dapat menyadari tugas dan panggilannya sebagai pewarta, semakin meningkatkan kualitas, semakin professional dalam mengajar dan semakin mampu berkomunikasi dengan baik.

P.Steven Lalu, pr dan P.Sujono, msc diundang menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Dalam materinya P.Steven mengajak para guru untuk melihat sejarah ke belakang ketika guru-guru agama Katolik di Keuskupan Manado sungguh-sunguh bertindak laksana misionaris yang berkarya bukan hanya di tempat sendiri tetapi diutus ke daerah lain. Guru-guru Katolik diharapkan bukan hanya mengajarkan pengetahuan iman tetapi terlebih mensharingkan pengalaman-pengalaman iman kepada anak-anak didik. Kemudian P.Steven mengajak para guru untuk semakin professional dalam berkomunikasi verbal dan non verbal. Sementara itu P. Sujono, msc mengajak para guru untuk merenungkan spiritualitas mereka masing-masing.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini