Buka Pertemuaan Raya KBK Keuskupan Manado, Mgr Untu Ingatkan Sifat Melayani

0
212
Pelepasan balon ke udara menandai pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado.

Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengingatkan pada Kaum Bapak Katolik (KBK) sifat melayani. Pesan khusus tersebut disampaikan Uskup saat memimpin Misa Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan, Jumat (15/07/2022).

“Jika kita akan menjadi pemimpin maka di dalam diri kita harus punya sifat dan karakter melayani,” sebut Uskup Rolly Untu kepada pengurus dan anggota Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado yang saat ini berjumlah 75 Paroki. Lanjutnya, ini harus menjadi sifat utama setiap KBK Keuskupan Manado seperti halnya Yesus Kristus melayani umatnya.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souisa, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado.

“Ada hal fundamental yang harus kita ketahui bersama. Tak jarang hal ini jadi akar masalah di dalam keluarga. Jika bisa dipraktekkan matikan smartphone dan memberikan waktu untuk keluarga,” tutur Dondokambey.

Lanjutnya gunakanlah sebaik dan seefektif mungkin waktu untuk berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga di rumah untuk membangu komunikasi yang kuat.

Kegiatan pembukaan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado.
Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan para undangan.

Kapolda Sulut mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyebutkan konferensi dan pertemuan raya KBK ini menjadi momentum luar biasa, karena sudah tiga tahun tidak berkumpul akibat pandemi. “Sudah tiga tahun tidak berkumpul akibat pandemi, Kita berkumpul dan bersuka cita,” sebut Kapolda.

Kapolri Mulyatno berharap, umat beragama dapat hidup dalam perbedaan, tapi diikat dengan ideologi Pancasila. Untuk itu penting agar mengembangkan moderasi beragama.

“Semoga pelaksaan berjalan lancar sukses dan aman,” tutur Mulyatno.

Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan  Raya KBK tersebut ditandai dengan pelepasa balon ke udara oleh Uskup Rolly Untuk kepada Gubernur Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Irjen Pol Mulyatno, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, dan Bupati Talaud Elly E Lasut.

Konferensi dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado tersebut turut diamankan oleh LC, Panji Josua, Perisai KGPM dan Satgas GPdI serta kepolisian.

Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado ini akan berlangsung selama tiga hari, berakhir pada Minggu (17/07/2022).(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini