Carilah dan Cintailah Yang Baik, Bencilah Yang Jahat, Tegakkan Keadilan

0
58

“Allah Sumber Harapan untuk melawan ketidakadilan” itulah tema yang diangkat pada ibadah Wilayah Rohani (WR)  St Gregorius Agung, paroki St Mikael Perkamil Manado (SPM) .

Ibadah tersebut dilaksanakan pada malam hari ini Selasa (13/9/2022), bertempat di keluarga Rentor-Baroleh.

Ibadah dipimpin, Meis Lomboa, dengan bacaan yang diambil dari Kitab Amos 5:14-17.

Dalam renungan pada ibadah ini umat diajak untuk  mendalami teks Kitab Suci, dari Kitab Amos 5: 14-17  sesuai dengan edaran Sosialisasi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022 untuk pertemuan kedua. 

Adapun 3 point penting yang disampaikan dalam sosialisasi pada pertemuan yang kedua ini yaitu : Carilah dan cintailah yang baik, bencilah yang jahat, tegakkan keadilan.

Pada akhir sosialisasi disampaikan beberapa pertanyaan pendalaman kepada umat sebagai bahan refleksi dalam kehidupan sehari-hari.

“Diantaranya, apakah kita berlaku adil dan benar terhadap sesama, bagaimana usaha kita untuk melawan ketidakadilan, apa yang bisa kita buat dan lakukan untuk meningkatkan solidaritas dengan sesama dan bagaimana kita dapat menjembatani kesenjangan sosial di lingkungan kita”, ucapnya.  
   
ibadah WR ini dihadiri sebanyak 20 umat.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan persiapan umat WR ini dalam mengikuti lomba-lomba dalam rangka Perayaan Pesta Pelindung Paroki St. Mikael Perkamil, Manado yang jatuh pada tanggal 29 september nanti.(KomsosStGregoriusAgung DidiPelealu/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini