Carilah Tuhan Maka Kamu Akan hidup

0
114

Wilayah Rohani (WR)) Santa Ursula, dalam ibadah sabda, yang dilaksanakan tiap hari Selasa, dengan pemimpin ibadah Kartini Marintja, bertempat di keluarga Rumbayan-Lomboan, Selasa, (06/09/22).

“Iman tidak bisa di pisahkan dengan  percaya, Firman Tuhan yang dibaca dan didengarkan sungguh menjadi kekuatan didalam kehidupan kita”, tutur Kartini yang juga selaku Pembina SEKAMI  Paroki Santo Mikael Perkamil Manado.

Dikisahkannya, tokoh dalam Alkitab,   bagaimana bapa Abraham dengan kesetiaannya berharap kepada Allah.

Juga tentang ketidak setiaan umat pilihan Tuhan yaitu bangsa Israel yang berubah setia seperti yang di tulis oleh Nabi Amos.

Tuhan berfirman, menubuatkan supaya bangsa Israel bahkan kita semua untuk bertobat mencari Tuhan.

Disampaikan Kartini kepada umat untuk tekun membaca Kitab Suci, bukan hanya di bulan September bulan kitab Suci tapi juga di hari bulan lainnya.

“Karena Firman Tuhan memberikan sukacita, kesembuhan seperti di kutip di setiap Misa sebelum menerima komuni “Bersabdalah saja maka saya akan sembuh”, tandasnya.

Tema Bulan Kitab Suci Nasional, ‘Allah Sumber Harapan Hidup Baru’ dan Sub Tema, ‘Carilah Tuhan, Maka Kamu Akan Hidup’ (Amos 5:4-6).

Selama bulan ini, umat akan mendalami empat bab yang semuanya berhubungan dengan hidup baru.

Keempat bab tersebut adalah : Hidup keagamaan yang sejati; Hidup yang adil; Hidup yang berdasarkan kasih setia Allah; dan yang ke 4  Hidup yang penuh dengan kerahiman Allah.

Diakhir renungan umat diajak untuk masuk dalam sharing bersama. Ada 6 pertanyaan yang di ajukan, salah satunya ‘Apa yang dominan di dalam kehidupan kita?’ Pemimpin meminta kesediaan ibu Agnes Loho untuk sharing pengalaman mengenai pertanyaan ini.

Jawaban yang luar bisa di lontarkan Agnes, yakni yang dominan dari hidupnya adalah perbuatan yang menyenangkan hati Tuhan, seperti berbuat baik, mengasihi sesama.

Lanjut Agnes, mengutip ayat Kitab Suci yang menjadi landasan imannya yaitu Matius 6:33-34 “Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan di tambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan hari ini cukuplah hari ini.”

Kemudian umat di teguhkan dengan ungkapan pernyataan iman, doa umat, doa penutup dan mohon berkat Tuhan di akhir ibadah.

Di akhir ibadah, pengumuman di sampaikan Ketua WR, Debby Paseru, dengan berbagai informasi penting, mengenai kunjungan ibadah berikutnya, dan mendorong umat wilayah rohani santa ursula untuk ikut serta ambil bagian, dalam rangkaian lomba untuk memeriahkan dan Menyukseskan Perayaan Pesta pelindung Paroki Santo Mikael Perkamil Manado.

Umat yang hadir dalam ibadah yaitu sebanyak 15 orang.(KomsosWRStUrsula, ViniliaEtlegar/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini