Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial

0
37

Sabtu, 12 Agustur 2023 bertempat di Sutan Raja Convention Center beberepa rekan dari Komsos Paroki St. Ignatius Manado mengikuti workshop. Kegiatan workshop yang diselengarakan oleh Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) ini, dihadiri oleh pemateri-pemateri yang handal dalam bidang komunikasi dan etika dalam bermedia.

Teman-teman komsos Paroki St. Ignatius Manado yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah, Alan Simboh, Refisel Ransun, dan Ersa Wagiu. Salah satu materi yang menarik ialah mengenai etika bersosmed. Ya, memang akhir-akhir ini banyak sekali media sosial yang bukan mendidik manusia melainkan membodohi manusia. Banyak konten-konten yang dimuat tidak sesuai dengan tempatnya. Atau banyak video-video yang dimuat tidak melihat batasan umur. Bahkan yang lebih mengerikan ialah melakukan siarang langsung di media sosial dan isianya hanya makian. Apakah ini yang dinamakan dengan etikan bermedia sosial? Tentunya, orang yang memiliki wawasan yang tinggi, di mana saja pasti ia akan menggunakan etika untuk menyampaikan sesuatu. Baik itu di dunia Maya maupun di dunia nyata.

Kiranya, di zaman yang canggih ini umat Katolik diajak untuk memiliki etika serta cerdas dalam menyampaikan sesuatu ketika menggunakan media sosial. Jadilah pewarta Allah dalam Media sosial. Bukan dengan mewartakan diri sendiri dan kesombongannya apalagi mewartakan keburukan orang lain. AMDG.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini