Dialog Eksorsisme Ramaikan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Pesta Pelindung Stasi Santa Veronica, Paniki Dua

0
335

Stasi Santa Veronika, Paniki Dua, 5 Juni 2022. Pada Hari Raya Pentakosta hari ini, seusai Perayaan Ekaristi, Umat Stasi Santa Veronica Paniki Dua tidak langsung pulang ke rumah, melainkan berkumpul di ruangan Aula di samping Gereja dan membuka rangkaian kegiatan menuju pada Pesta Nama Pelindung Stasi yang akan dirayakan pada tanggal 12 Juli 2022. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pastor Paroki, Pst. Aloysius Wilar Pr, didampingi Pst. Berty Ohoiwutun MSC dan Ketua Dewan Pastoral Stasi, Ibu Jeane Kaligis-Karauan serta disaksikan oleh umat Stasi Santa Veronica, Paniki Dua.

Pastor Paroki dalam sambutan pengantar pembukaan kegiatan ini, mengajak umat untuk semakin semangat dalam pelayanan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang mampu membangun persekutuan dan kebersamaan umat beriman baik di tingkat Wilayah Rohani maupun Stasi. Pastor yang akrab disapa Romo Ape ini juga mengingatkan kepada Panitia dan Pengurus Wilayah Rohani maupun Stasi agar mendokumentasikan kegiatan ini dan melaporkannya ke Sekretariat Paroki sebagai laporan salah satu program kerja di Wilayah Rohani maupun di Stasi.

Dipilihnya tanggal 5 Juni sebagai pembukaan kegiatan, diungkapkan oleh salah seorang panitia penyelenggara yang ditemui, bahwa selain karena hari ini adalah Hari Raya Pentakosta, adalah karena pada hari ini juga bertepatan dengan Pesta Pelindung salah satu Wilayah Rohani yang ada di Stasi Paniki Dua yakni, Wilayah Rohani Santo Bonifacius. Sehingga semangat spiritualitas dari Santo Bonifacius pun diharapkan mampu menjadi teladan bagi umat dalam berkarya mewartakan kabar baik dan dipenuhi semangat Roh Kudus.

Usai santap kasih bersama yang menjadi ungkapan syukur dan kebersamaan umat, kegiatan berlanjut dengan DIALOG IMAN dengan tema Eksorsisme Dalam Gereja Katolik, yang dibawakan oleh Pst. Berty Ohoiwutun MSC, selaku narasumber dan pemateri. Umat pun begitu antusias mengikuti Dialog Iman ini dengan banyak bertanya dan berdiskusi mengenai seputar Eksorsisme, yang mana tema ini selalu menarik perhatian umat, terlebih karena maraknya film-film maupun pemberitaan-pemberitaan seputar eksorsisme di luar pandangan gereja Katolik yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Di sela-sela kegiatan pembukaan ini, Ibu Jeane Kaligis-Karauan, Ketua Dewan Pastoral Stasi, menjelaskan  bahwa Dialog Iman ini menjadi pembuka dan salah satu kegiatan menuju Pesta Pelindung Stasi, dan akan ada banyak kegiatan lainnya yang tak kalah seru dan menarik yakni Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Lomba Berpacu dalam Puji Syukur dan Madah Bakti, Lomba Busana Santo & Santa, Lomba Bacca Kitab Suci, Lomba Mazmur,  Lomba Merangkai Bunga, dan Lomba Taman. Dimana semua lomba-lomba tersebut akan mulai dilaksanakan pada minggu ketiga Juni dan akan melibatkan Pastor dan Suster selaku Juri.

Dan puncak kegiatannya akan ditutup dengan Perayaan Ekaristi pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022 dipimpin oleh Pastor Paroki dan para Pastor undangan lainnya.

@andreas-parokiygb-paniki

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini