DPP Paroki BTD GPI Sepakat Bentuk Tim Kerja Pemekaran Wilayah Rohani

0
99
Rapat DPP Pleno Paroki Bunda Teresa dari calcutta GPI

DPP Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC – GPI) yang diketuai Pst. Petrus Tinangon PR sepakat untuk membentuk tim kerja untuk proses pemekaran wilayah rohani.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat DPP pleno pada Sabtu (01/07/2023) di aula paroki. Pembentukan tim kerja tersebut ditempuh setelah upaya pendataan umat wilayah rohani yang dilakukan Frater Dirros Pugon dalam tugas pastoralnya menemui sedikit hambatan. Hambatan tersebut terutama terkait tidak semua umat bisa dikunjungi, karena masih berada di tempat kerja atau tidak berada di tempat.

“Kita sepakati saja untuk membentuk tim kerja, karena pemekaran atau penataan wilayah rohani ini sudah mendesak dilakukan,” tutur Pastor Petrus  Tinangon. Namun demikian Tinangon berharap pemekaran tersebut tidak membawa perpecahan dan tidak menjadi hambatan dalam pelayanan.

Diketahui saat ini Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI memiliki 17 wilayah rohani yang terdiri dari 12 wilayah rohani di pusat paroki, 3 wilayah rohani di Stasi Mapanget Barat dan 2 wilayah rohani di Stasi Kima Atas. Pemekaran wilayah rohani diprioritaskan untuk 12 wilayah rohani di pusat paroki.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini