Ekonomi Solidaritas Adalah Solusi Yang Layak Untuk Keseimbangan Tujuan Ekonomi Sosial Lingkungan Disampaikan Dalam Ibadah Wilroh Sta Ursula

0
57

Manado – Pekan ke lima masa Prapaskah Wilroh Sta Ursula dalam ibadah yang di pimpin Nona Vinilia Etlegar, bertempat di rumah Keluarga Repi Mantiri, Selasa, Tanggal, 19/3/2024.

Bacaan Kitab Suci dalam panduan pekan ini terdapat dalam Injil Matius 25:34-40.

Dalam pekan ini masih dalam panduan APP Tahun 2024 mendalami Cara baru berekonomi yakni Ekonomi Solidaritas Adalah Solusi Yang Layak Untuk Keseimbangan Tujuan Ekonomi Sosial Lingkungan.

Paus Fransiskus dalam beberapa seruan Apostolik dan ensikliknya memperlihatkan keprihatinannya seperti kesenjangan sosial  ekonomi.

Ada segelintir orang memiliki  kekayaan besar sementara sebagian besar orang berada semakin jauh dari kesejahteraan.  Ketidakstabilan ekonomi dan politik global yang terjadi belakangan ini semakin menegaskan kelemahan sistem pembangunan yang ada.

Ibadah di awali dengan menyanyikan lagu pembukaan dan di buka dengan  tanda salib, pengantar memasuki minggu ke lima masa Prapaskah, tobat, doa pembukaan.

Selesai pendalaman APP Vini mengajak umat berdiri mengungkapkan bersama- sama pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa umat, persembahan yang di jalankan oleh anak Lio, selanjutnya di tutup dengan doa penutup dan berkat.

Usai ibadah Ketua Wilroh, Ibu Debby Paseru menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga yang sudah menyiapkan tempat, pemimpin ibadah dan umat yang hadir.

Dilanjutkan dengan pemberitahuan ibadah berikut dan pemimpin ibadah. 

Kemudian keluarga sudah menyiapkan makanan untuk di santap bersama.

Di akhiri dengan bincang-bincang umat, dan di jalankan loterey menambah keseruan umat.

Ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 11 orang. (Komsos Wilroh St. Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini