Family Gathering Komsos Keuskupan Manado tahun 2024: Komsos Paroki St. Ignatius Manado, Awards Komsos Teladan

0
64
1000116333

Hari Minggu 12 Mei merupakan hari komunikasi sosial sedunia yang ke 58. Tema hari komunikasi sosial sedunia yaitu, “Kecerdasan artifisial, dan kebijaksanaan hati: menuju komunikasi yang sungguh manusiawi”.Paus Fransiskus sendiri berpesan di hari komunikasi sosial sedunia ini untuk memulai segala sesuatu dari hati. Dalam pesannya Paus menungkapkan kebijaksanaan hati ini membiarkan dirinya ditemukan oleh mereka yang mencarinya dan dilihat dari oleh mereka yang mencintainya. Kebijaksanaan hati mengantisipasi mereka yang menginginkannya dan mencari meraka yang pantas mendapatkannya (lih. Keb. 6:12-16)…. Juga memampukan kita dalam melihat hubungan, situasi peristiwa-peristiwa, dan mengungkapkan makna sebenarnya.
Lebih lanjut, Paus mengingatkan kita pada hari Komunikasi sosial sedunia ini akan peluang dan bahaya terhadap perkembangan teknologi. Mesin memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dari manusia dalam menyimpan dan menghubungkan data, tetapi hanya manusialah yang dapat memahaminya.
Di hari komunikasi sosial sedunia yang ke 58 ini, komsos keuskupan Manado mengadakan kegiatan Family Gathering. Bertempat di Paroki Santo Antonius Padua Tara-Tara, semua pegiat komsos dari seluruh paroki turut hadir dalam kegiatan ini. Terlebih khuhsus Komsos Paroki St. Ignatius Manado.
Kegiatan yang dilaksanakan dari hari sabtu sampai minggu 11-12 Mei 2024, diikuti dengan antusias oleh seluruh pegiat Komsos paroki. Family Gathering yang ke empat ini sangat menarik perhatian dari seluruh pegiat komsos.
Salah satu kegiatan yang menarik perhatian dari pegiat Komsos, ialah Komsos Awards. Komsos Awards ini diadakan dengan maksud untuk memberikan penghargaan kepada para Komsos Paroki yang dengan setia dan tulus hati mewartakan kabar Injil kepada semua orang lewat media sosial baik dalam bentuk Video, katakese, quotes, dan lain-lain.
Dalam kegiatan ini, Komsos Paroki St. Ignatius Manado mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya; Nominasi konten Instagram Terbaik, Nominasi Kontribusi konten website terbaik, Nominasi konten Youtube terbaik, Juara konten tiktok terbaik dan Komsos Paroki Teladan tahun 2024.

1000115948


Refisel Ransun, selaku ketua Komsos Paroki St. Ignatius Manado, sangat mengapresiasi kepada anggota komsos St. Ignatius Manado, yang telah berusaha dan bekerja mewartakan kabar Injil di Sosial Media. Lebih lanjut ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pastor Paroki, DPP dan DKP serta seluruh Umat Paroki St. Ignatius Manado atas dukungan terhadap Tim Komsos Paroki St. Ignatius Manado.
Kiranya penghargaan yang didapatkan bisa menjadi motivasi dalam mewartakan kabar sukacita injil dan menjadi berkat untuk banyak orang. AMDG

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini