FCLCU Gelar Bina Iman VIII

0
1295

Dimulai sejak Jumat (17/11) hingga Minggu (19/11) Fellowship Community of Lasalle Catholic University (FCLCU) Universitas Katolik De La Salle Manado, menggelar kegiatan rutin tahunan Bina Iman di Volcano Resort Kakaskasen. FCLCU sebagaimana di Universitas lainnya dikenal sebagai Keluarga Mahasiswa Katolik, telah sejak tahun 2009 menyelenggarakan agenda acara Bina Iman. Adapun Bina Iman kali ini mengangkat tema “Growing up in Catholic Spirituality”. Panitia men-design acara ini dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mengenal, menumbuhkan dan menghidupi spiritualitas Katolik dalam seluruh aspek kehidupannya. Pastor Andreas Rumayar Pr, sebagai moderator FCLCU sekaligus pemateri dalam kegiatan ini menekankan dalam pengajarannya tentang Spiritualitas Kekatolikan yang bersumber pada tiga nilai dasar kekristenan yakni Iman, Pengharapan dan Kasih. “Orang yang hidup dengan spiritualitas Katolik itulah orang yang mampu mendalami imannya, membangun pengharapannya dalam Kristus dan menjalankan praktek cinta kasih dalam seluruh aktivitas hidupnya.” Beliau juga menambahkan bahwa untuk memaksimalkan keutamaan kristiani ini maka setiap pribadi beriman perlu mematuhi tiga nasegat Injili yakni Ketaatan, kesucian dan kemiskinan. “Hanya dengan jalan ini maka orang dapat mencapai persatuan sempurna dengan Tuhan sebagai sumber dan Tujuan kehidupan manusia”, tambah P. Andre, yang juga adalah Pastor Kepala Campus Ministry Unika De La Salle Manado ini.

Para peserta yang berjumlah lebih kurang 60 orang mahasiswa ini tampak antusias mengikuti seluruh proses Bina Iman, mulai dari berbagai sesi seminar yang disampaikan oleh Pastor Moderator maupun oleh Frater Eky Lalio, Pr., sebagai pendamping, diskusi dan sharing, doa bersama, olahraga pagi, outbound, Adorasi Salib dan ibadah meditatif Taize oleh para frater Seminari Pineleng, Jalan Salib, penerimaan Sakramen Tobat dan berpuncak pada perayaan Ekaristi.

Pada hari terakhir para peserta menggelar acara pentas seni yang menampilkan acara acara kereatif daan atraktif sambil merayakan bersama HUT FCLCU ke 9. Hadir pada kesempatan acara ini juga para alumni Unika De La Salle Manado yang pernah tergabung dalam FCLCU. Bryando Ignatius Paat, sebagai Ketua Ikatan Alumni FCLCU dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya sebagai bagian dari FCLCU. “Kami bersyukur dan gembira bisa hadir dan menyaksikan adik adik tetap bersemangat membina rohani. Kesempatan bergabung dalam komunitas FCLCU merupakan pengalaman berharga yang akan terus terkenang dan menjadi kekuatan dalam masa-masa studi hingga dalam dunia kerja”, ujarnya  dengan bangga. Animo…Lasalle!!!

(P. Andre Rumayar, pr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini