Firman Tuhan Berbuah, Tergantung Respon Dalam Mendengarkan dan Menyambut Firman

0
338

Manado – Ibadat Sabda WR Sta. Rosa de Lima pada Kel. Naif – Banggai dan Kel. Korbafo – Ninu, Rabu 24 Januari 2024, dimulai pada pukul 19.00 WITA dan dihadiri oleh 35 umat.

Dalam renungannya, Bpk. Romario Pratasik selaku pemimpin ibadat, mengangkat 3 poin yang menjadi bahan refleksi umat dalam menanggapi bacaan yang diambil dari Injil Markus 4:1-20. Poin pertama yaitu, tentang “Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”, poin kedua yaitu, tentang “Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah” dan poin yang ketiga yaitu, tentang macam-macam respon kita ketika telah mendengarkan rahasia Kerajaan Allah tersebut.

“Pilihan tentang respon mana yang akan kita pilih, semua bergantung pada masing-masing pribadi kita. Mau berbuah atau tidak berbuah sama sekali, mau berbuah 30x lipat, 60x lipat, atau sampai 100x lipat semua tergantung diri kita sendiri. Firman Tuhan adalah benih yang berbuah, tergantung dari cara dan respon kita dalam mendengarkan dan menyambut firman tersebut.” Ungkap pemimpin ibadat serta menutup renungannya pada saat itu.

Pada akhir ibadat, dilanjutkan dengan beberapa penyampaian-penyampaian penting dari Ketua WR Sta. Rosa de Lima, Bpk. Franky Mantis, sekaligus juga berpesan kepada umat untuk tetap aktif berpartisipasi dalam pelayanan-pelayanan di wilayah rohani, solid, dan selalu kompak.

Akhir kata, atas nama Ketua WR Sta. Rosa de Lima, seluruh pengurus dan segenap umat, juga mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi anggota umat yang berulang tahun pada kesempatan itu, yakni yang terkasih Ibu Wiselinda Banggai dan Sdra. Mario Lasut. Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu, Tuhan Yesus memberkati.

(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Stephanie Mantis)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini