Frater Diros Bekali Calon Penerimaan Komuni Pertama Paroki BTDC GPI dengan Sikap dalam Liturgi

0
277
Frater Diros Pugon mengajari sikap dan gerakan saat berdoa.

Persiapan penerimaan sakramen ekaristi pertama terus dilakukan di Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC-GPI).

Setelah 64 calon penerimaan Komuni Pertama Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC-GPI) dibekali soal warna-warni liturgi. Senin (29/05/2023) para calon peneimaan Komuni Pertama dibekali oleh Frater Diros Pugon dengan sikap-sikap dalam liturgi.

Frater Diros mengawali dengan sikap saat memasuki gereja, berdoa, dan gerakan tanda salib. “Sebagai orang katolik kita harus bangga karena dalam gereja katolik kaya dengan tradisi dan simbol-simbol. Mengapa kita harus bersikap sopan dalam gereja, karena kita menghormati kehadiran Tuhan Allah melalui tubuh dan darah Tuhan Yesys Kristus dalam gereja,” tutur Frater Diros.

IMG 20230529 165111

Lebih lanjut Frater menerangkan ada 25 gerakan dalam liturgi gereja katolik. Diantaranya, tanda salib, berlurut, membungkuk, berdiri, duduk, kunci tangan, merentangkan tangan, memerciki, mendupai dan lain-lain.

Sesuai rencana penerimaan sakramen komuni pertama di Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah GPI akan dilaksanakan pada 11 Juni 2023. Persiapan awal yaitu dengan pembekalan calon penerima komuni pertama dengan katekese-katekese.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini