Harapan Pastor Wens, Pengurus Dapat Tingkatkan Kehadiran Umat Dalam Misa dan Ibadah WR

0
272

Manado – Pengurus DPP dan Wilayah Rohani (WR) serta Kelompok Kategorial (KK) dapat meningkatkan jumlah kehadiran umat dalam misa dan ibadah WR.

Harapan tersebut disampaikan Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, Wens Maweikere, PR pada rapat monitoring dan evaluasi program kerja semester I dan rencana kerja semester II 2022, bertempat di Basemen Aula Paroki, Minggu (10/7/2022).

Seperti diketahui, dampak pandemi covid19 dan pembatasan mengikuti Misa di gereja masih berpengaruh sampai saat ini karena beberapa umat masih belum hadir langsung di Misa dan Ibadah WR.

“Jumlah umat yang masuk gereja saat ini sebanyak 30 %, bila pengurus dapat meningkatkan menjadi 40 % sudah bagus”, tandasnya.

Menurutnya, WR menjadi titik fokus dan napas serta jiwa bagi Paroki sehingga harus digalakkan semangat beribadat umat.

“Meski umat belum hadir optimal namun dalam pengumpulan dana di bulan Mei telah melampaui dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp. 101 juta”, tegasnya.

Pihaknya juga mengusulkan ke Keuskupan agar berbagai format khususnya keuangan, dibuat sesimpel mungkin agar dapat dilakukan oleh semua Ketua WR dan KK.(mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini