Hari ini, SD Santa Marietha Tataaran Tamatkan 38 Siswa

Pastor Paroki Tataaran, para guru dan 38 siswa berfoto dalam acara kelulusan SD Sta. Mariaetha Tataaran, Rabu (15/6/2022). (Foto: Komsos Paroki Tataaran)

Tataaran – Sebanyak 38 siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Katolik Sta. Marietha Tataaran, Tondano, Minahasa, Sulut, mengikuti acara kelulusan yang diselenggarakan pada Rabu (15/6/2022).

Acara ini diselenggarakan dengan misa syukur yang dipimpin Pastor Paroki St. Antonius dari Padua Tataaran, Pastor Dismas V. Salettia, P, yang hadiri para guru dan orang tua siswa.

Pastor Dismas mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya untuk belajar di SD Sta. Marietha Tataaran yang merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado.

Pastor Dismas menceritakan bahwa siswa yang telah ditamatkan akan merasakan suasana bahagia, senang maupun sedih. Semua itu dari berbagai pengalaman 38 siswa selama menempuh belajar.

“Ada satu pepatah mengatakan, kalau kamu sudah merasakan penderitaan, itu berarti kamu sudah menjadi orang. Tetapi jika kau bisa merasakan penderitaan orang, itu berarti kamu menjadi seorang manusia,” kata Pastor Dismas yang mengapresiasi usaha dan kerja keras guru mendidik 38 siswa dalam homilinya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Sta. Marietha Tataaran, Dra. Elvira Hariandja, M.Pd mengatakan kepada para siswa yang telah lulus agar menunjukkan bakat dan kemampuan di jenjang pendidikan selanjutnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bawalah terus Panji SD Katolik Santa Mariaetha Tataaran dengan menunjukkan kalian punya kreativitas dan kembangkan,” ungkapnya.

Terlihat para guru, siswa dan orang tua mengikuti kelulusan 38 siswa di halaman SD Katolik Sta. Marietha Tataaran. (Foto: Komsos Paroki Tataaran)

Elvira menjelaskan SMP yang dituju oleh siswa akan diisi para siswa dari berbagai SD dengan persaingan yang ketat. Namun, ia percaya bahwa siswa tamatan SD Sta. Marietha Tataaran selalu mengharumkan nama sekolahnya.

Senada dengan Elvira, Willem Yamrewav, S.Pd mewakili orang tua siswa mengapresiasi 38 siswa yang adalah lulusan terbaik. Ia berharap agar siswa-siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya untuk tetap mempertahankan dan menjaga nama baik almamater sekolah.

“Ingat di mana pun kalian berada, tentu hal yang terpenting adalah kalian fokus untuk menempuh cita-cita lewat proses pembelajaran. Yang paling penting mengingat semua nasihat dari orang tua dan tentunya para guru,” ungkap Willem.

Mewakili para orang tua, Willem mengungkapkan syukur bagi semua pihak yang telah mempersiapkan acara hari ini sehingga berjalan dengan baik. Terutama para guru di SD Sta. Marietha Tataaran yang telah mendidik 38 siswa mendapatkan pengetahuan dan mengembangkan pendidikan iman kekatolikan.

“Untuk itu atas nama seluruh orang tua mengucapkan terima kasih banyak kepada pastor paroki, kepala sekolah dan guru, dan banyak selamat kepada lulusan SD Santa Marietha Tataaran, semoga kalian sukses dan bisa menjadi kebanggan dari keluarga dan Gereja,” tandas Willem.

Dalam acara kelulusan ini, pihak sekolah mengumumkan sejumlah siswa yang juara diantaranya Ignatius Saktiawan Yamrewav, Joanes Benedicto Gosal, Kimberly Veronika Kapita, Teresa Innocentia Ngantung dan Loisa Novelia Poluan.

Laporan: Komsos Paroki Tataaran

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini