Hari Ini Seminari Pineleng Punya Rector Baru

0
407

Tepat tanggal 30 Juli 2022 berdasarkan Surat Keputusan Uskup Manado No. 64/U/SK/VII/2022 untuk periode masa jabatan 2022-2025 menetapkan bahwa Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng resmi memiliki rektor baru yakni Pastor Amrosius Wuritimur, Pr. Serah terima jabatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Untu dan dihadiri oleh segenap staf pembina serta para frater. Uskup dalam homilinya menegaskan agar seminari tetap membina calon imam yang berkualitas demi kepentingan Gereja.


Pastor Melky Malingkas selaku rektor lama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat rektor seminari hampir delapan tahun. Dalam suasana haru, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan dari bapak uskup, para staf pembina, para frater, karyawan, umat dan donatur. Pastor Melki bersyukur dan berterima kasih atas soliditas dan kebersamaan yang terjalin selama ini. Beliau menyampaikan ada kurang lebih 70-an frater yang ditahbiskan menjadi imam dan 300-an frater yang diterima di Seminari, selama beliau menjabat rektor. Selain itu beliau juga bersyukur karena selama menjabat boleh menyediakan fasilitas pembinaan antara lain renovasi kapel, renovasi basis dan pembangunan gedung basis yang baru. Masih ada pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh rektor yang baru yakni ruang rekreasi yang representatif sebagai fasilitas pendukung dalam pembinaan.


Sementara itu, Pastor Amri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada beliau. Apalagi hal ini terhitung sebagai sesuatu yang istimewa karena beliau sebagai imam diosis Amboina menjabat rektor di Seminari Tinggi milik Keuskupan Manado. Ini tentu sejarah baru dalam rekam jejak rektor Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng. Pastor Amri yang adalah mantan ketua STFSP ini mempunyai harapan besar agar Seminari sungguh menjadi Jantung Hati Keuskupan sebagaimana amanat dalam dokumen pembinaan calon imam Pastores Dabo Vobis. Adapun visi besar yang mau dilaksanakan oleh beliau selama periode masa jabatan ini adalah mengembangkan empat aspek pembinaan calon imam yakni Kepribadian, Spiritual, Intelektual dan Pastoral.


Menutup acara serah terima ini, bapak uskup menegaskan bahwa untuk segala keberhasilan kuncinya adalah dengan berdoa. Tetapi selain berdoa perlu ada dukungan finansial dari banyak pihak demi proses pembinaan ini. Beliau juga menegaskan keputusan penunjukan rektor yang baru ini telah melalui pembicaraan dan pertimbangan bersama dengan uskup Amboina Mgr. Senno Ngutra sehingga beliau merestui keputusan ini.
Akhirnya, banyak selamat untuk Pastor Amry dan terima kasih banyak untuk Pastor Melky. Kendati tempatmu nan terpencil, Seminari Hati Kudus namamu agunglah!

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini