Hari Kedua Spiritual Gathering, Diakhiri Dengan Pencurahan Roh

0
111

Hari kedua acara Spiritual Gathering, di buka dengan misa yang dipimpin Romo Marsianus, CSE didampingi Pastor Moderator BPK PKK Manado, RD Johanis Pinontoan, bertempat di Kapel St Lukas, di Pusat Spiritualitas Gunung Karmel, Tampusu, Tondano, Sabtu (10/9/2022).

Usai misa dilanjutkan dengan sesi pertama ‘Doa Yesus’ dibawakan Frater Mikael Pius, CSE, bertempat di Kapel St Lukas.

“Doa batiniah contohnya Doa Yesus, kenapa Yesus? Karena dalam ayat Kisah Para Rasul disebutkan, “Tidak ada satu namapun yang dapat menyelamatkan, kecuali nama Yesus.” jelas Mikael.

Sesi kedua yakni ‘Hidup Dalam Bimbingan Roh Kudus’, disampaikan suster Maria Yovita, P Karm, bertempat di Aula Pusat Spiritualitas Gunung Karmel, Tampusu.

“Hidup kekal yaitu, ‘Mengenal Bapa, sebagai satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang diutus-Nya.’ (Yoh 17:3).

Selanjutnya sesi ketiga, dengan Pemateri Sr Felisa Maria P Karm yang menjelaskan tujuan hidup untuk menuju surga, jalannya dengan kasih, selalu introspeksi diri dan fokus pada tujuan.

“Setan bisa meniru semua hal kecuali ‘Damai di Hati’ yang tidak dapat”, tuturnya.

Kemudian sesi keempat, materi ‘Sakramen dan penyembuhan, disampaikan Romo Marsianus, CSE
Sakramen dan penyembuhan.

“Semua orang bisa jadi kudus dan dipanggil untuk menjadi kudus karena akan memasuki tempat Allah yang kudus”, tandasnya.

Selanjutnya, dua pastor melayani pengakuan dosa, bertempat di 2 ruang pengakuan yang berada dibawah dua menara di depan kapel tersebut.

Kegiatan hari ini, ditutup dengan pencurahan roh. Lagu dan pujian sesi 1). PD Bitung dan Lembean, 2) PD Karombasan dan Tuminting, 3) PD St Yohanes Pembaptis (St Ignatius) dan 4) para suster PSGK.(PDStYohanesPembaptis, KartiniMarintja/ ManRepi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini