“Harta Kamu”

0
256

Harapan dan Tantangan Kaum Muda

Inilah Tema dari OMK kami yaitu Harapan dan Tantangan Kaum Muda (HARTA KAMU). Situasi saat ini menempatkan kaum muda pada posisi yang penuh tantangan, sebagai tulang pungung gereja dan harapan bangsa. Hal ini menuntut kaum muda untuk berpikir dan berbuat sesuatu yang bermanfaat melalui kegiatan-kegiatan positif demi perkembangan gereja, serta terwujudnya kedamaian dan kesatuan bangsa tanpa melepaskan identitas keimanannya.

Partisipasi konkrit ini merupakan tolak ukur, harapan sekaligus tantangan bagi kaum muda khususnya dalam mengembangkan mentalitas Kristiani terutama dalam semangat pelayanan serta meningkatkan Devosi terhadap Bunda Maria.

Ada harapan dan keinginan luhur yang merupakan tantangan bagi kaum muda untuk bereskpresi dan berkreativitas semaksimal mungkin, ini semua menuntut rasa tanggung jawab dan kepedulian dari kita semua.

Maksud panitia membuat Acara Rally Rosario ini yaitu;

  1. Membangkitkan semangat Orang Muda Katolik dalam meningkatkan kualitas Pelayanan serta perjuangan untuk mempertahankan dan menegakan Kerajaan Allah dengan dijiwai rasa tanggung jawab dan semangat pengorbanan.
  2. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat
  3. Memperkokoh mentalitas kaum muda supaya siap menghadapi tantangan dunia masa kini dan yang akan datang
  4. Mempertebal iman harap dan kasih dalam kebersamaan dan persaudaraan lewat kegiatan-kegiatan devosional

Saat ini panitia Rally Rosario sedang melakukan persiapan yang cukup banyak.Bisa dikatakan panitia menyiapkan apa  yang akan digunakan pada hari-H.

Apalagi didukung oleh Pastor Paroki Pst. Petrus Tinangon Pr, orang tua dan tokoh” masyarakat terlebih khusus OMK” se-paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

Harapan dari kami selaku Panitia Penyelenggara yaitu Semoga dengan dibuatnya acara seperti ini, semangat para Orang Muda semakin tumbuh dan terlihat di kalangan gereja dan masyarakat dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan dalam gereja Katolik.

Angelin Rawung

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini