HUT Clayheart Ke 21 Dirayakan Dalam Ibadah Wilroh St Elisabeth

0
278

Ibadah Wilayah Rohani Sta Elisabeth, Paroki St Mikael Perkamil, sesuai jadwal setiap hari selasa, namun atas permintaan keluarga Roentoe Lagelo, maka ibadah dilaksanakan pada hari Jumat 21/7/23.

Pengunduran jadwal ibadah ini sehubungan dengan keluarga bersyukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) saudara Clayheart Roentoe yang ke 21 tahun.

Ibadah diawali dengan Tanda Salib dan menyanyikan lagu pembukaan dari buku Madah Bakti dengan Pemimpin Ibadah ibu Paula Onibala.

Bacaan pada ibadah sabda hari ini diambil dari Injil Suci menurut Matius 12:1-8.

Ibu Paula dalam renungannya mengatakan, Yesus menginginkan agar aturan-aturan membantu manusia hidup dan bukan manusia harus jadi budak dari aturan.

Seperti contoh dimana ada seorang bapak meninggal dunia tetapi bapak itu ternyata belum terdata di wilayah rohani yang bersangkutan.

Kalau mengikuti aturan bapak tersebut tidak bisa dilayani dalam ibadah tetapi karena kita melayani dengan hati, maka bapak tersebut dapat dilayani pada ibadah malam pengharapan.

Di akhir khotbah ibu Paula mengatakan, Yesus menghendaki belas kasih dan cinta dan bukan sekedar persembahan.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan pengumuman oleh Ketua Wilroh, Ibu Paula Onibala.

Selanjutnya keluarga menyiapkan makanan dan minuman. Doa makan dipimpin oleh Ibu Thelda Karamoy. Setelah itu dijalankan loterei yang membuat umat terutama anak” bersemangat.

Obrolan ringan dan canda tawa mengakhiri Ibadah Sabda malam ini.(Komsos Wilayah Rohani Sta Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini