HUT, Doa Arwah dan Syukur Pembaptisan Dalam Persekutuan Doa Rosario WR Santa Ursula

0
87

Kunjungan Ibadah Rosario hari ke-6 pada keluarga Mumu Kopong, dengan Pemimpin Ibadah, Ibu Tansye Mantiri Kamis 06/10/22.

Bacaan Injil Lukas 11:5-13. mengisahkan tentang Allah yang tahu apa yang kita butuhkan, namun Ia memberikan apa yang seharusnya diberikan kepada kita.

Hadir dalam ibadah ini sebanyak 12 umat. Dengan mengenangkan peristiwa-peristiwa terang.

Kunjungan ibadah hari ke 7, pada keluarga Sitindaon Ginting. Juga sekaligus bersama dengan keluarga mendoakan anak Mariano Sitindaon yang ber Hari Ulang Tahun (HUT) sehingga bersyukur boleh menerima berkat Tuhan lewat ketambahan usia,

dan juga mengenang sepuluh tahun kepergian dari bapak keluarga almarhum Kornel Sitindaon.

Ibadah dipimpin oleh Ibu Kartini Marintja, Jumat (07/10/22). Umat yang hadir sebanyak 21 orang. Bacaan Lukas 1:26-38.

Tidak lupa juga umat Katolik sedunia memperingati pesta Santa Perawan Maria Ratu Rosari. Dengan mengenangkan peristiwa-peristiwa sedih.

Kunjungan ibadah hari ke 8, pada keluarga Wuaten-Pongoh, umat yang hadir sebanyak 18 orang, Pemimpin ibadah Ananda Mumu, Sabtu 08/10/22.

Bacaan Injil Lukas 11:27-28. “Berbahagialah Ibu Yang Telah Mengandung Engkau!”. Dengan mengenangkan peristiwa-peristiwa gembira.

Ibadah berjalan dengan baik, penuh hikmad, dan di akhir ada Katekese untuk menjadi lebih mengenal dan mengetahui pandangan iman gereja Katolik terhadap tiap sisi kehidupan.

Katekese hari ke 6, mengenai Sumber Kejatuhan yakni Dosa. Hari ke 7, katekese mengenai persekutuan pribadi dan masyarakat. Hari ke 8, katekese mengenai Terlibat Mewujudkan Keadilan Sosial.

Hari minggu tanggal 9 Oktober 2022, dilaksanakan ibadah Rosario dan syukur atas pembaptisan anak Reinold Xavier Sitindaon, putra kedua dari Keluarga Sitindaon Simamora.

Pastor Yohanes Ohoitimur, MSC (Yong) yang menerimakan Sakramen Pembaptisan anak Reinold, bertempat di gereja Paroki St Mikael Perkamil, usai misa ketiga.

Menurut Pastor Yong, pembaptisan anak Reinold adalah ritual gereja Katolik untuk menjadi anggota gereja dengan diantar oleh orang tua dan wali baptis.

Dalam prosesi penerimaan Sakramen Baptis, Reinold diberi tanda salib dikening oleh Pastor dan diikuti oleh orang tua dan wali baptis.

Kemudian di baptis dengan menyiram air berkat di dahi oleh Pastor, dilanjutkan dengan pengurapan dengan Minyak Krisma,

Lalu pemakaian kain putih dan penyalaan lilin serta penyerahan kepada Bunda Maria

Diakhir ibadah Rosario dan ucapan syukur, keluarga berbagi berkat dengan cara menulis nama umat yang hadir dalam sebuah kertas kemudian dicabut dan nama yang keluar mendapat hadiah.

Hadiah yang diberikan keluarga dalam bentuk beras 5 kg, 3 minyak goreng, 3 bungkus gula, sabun mama lemon, so klien dan pasta gigi.(KomsosWRStUrsula, Vinilia Etlegar dan Kartini Marintja/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini