HUT Luiz Di Syukuri Dalam Ibadah Wilroh Sta Theresia Avila

0
199

Hari Ulang Tahun (HUT) Luiz Mandey di syukuri oleh keluarga dan dirangkaikan dengan Ibadah Syukur Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Theresia Avila.

Hari Minggu, 16 Juli 2023, bertempat di keluarga Mandey-Paulus, Wilroh Sta Theresia Avila diadakan Ibadah Syukur atas berkat yang diterima oleh anak tersayang dalam keluarga ini Luiz Velasques Rosario Mandey yang berulang tahun ke 12.

Tepatnya ulang tahun Luiz pada tanggal 15 Juli 2023, tetapi keluarga mensyukurinya lewat ibadah pada hari Minggu.

Ibadah Syukur di pimpin oleh Pemimpin Ibadah Rasul Ekaristi saudari Richella Yasper dan Pemimpin dewasa bapak Peter Paul Maitimo.

Ibadah diawali dengan lagu pembukaan dari buku lagu Madah Bakti nomor 469 ‘Tuhan Engkau ku hormati’ dipandu oleh Ibu Deyby Sumajouw dengan iringan gitar oleh Blbapak Timotius Didin, dimana beliau juga merupakan organis di gereja.

Bacaan Injil yang dibacakan oleh Bpk Paul tidak di ambil dari bacaan liturgi hari ini tetapi diambil dari bacaan Ibadah Syukur Ulang Tahun, yaitu Lukas 6:46-49, dengan perikop “Berseru dan melakukan kehendakNya”.

Dalam renungannya, beliau mengatakan bahwa dasar yang kokoh dalam hidup kita adalah Iman. Karena dengan Iman, kita membangun relasi yang baik dengan Tuhan.

Dan untuk membangun dasar yang kokoh ini, diperlukan dukungan yang kuat dari orang-orang dan lingkungan yang terdekat yaitu, orang tua kita sendiri, saudara terdekat kita, dan juga teman, sahabat dan saudara kita yang ada di wilroh.

Contohnya, saudara kita Luiz yang mensyukuri ketambahan usianya, dia memiliki cita-cita yang mulia dan tentunya dia harus mendapat dukungan yang kuat dari orang tuanya, kemudian orang-orang terdekatnya dan juga bisa juga dari wilayah rohaninya.

Dan untuk mencapai cita-citanya dia harus lebih kuat membangun relasinya dengan Tuhan, lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan, rajin berdoa, baca alkitab agar kehidupan berimannya lebih kuat.

Setelah selesai ibadah, seperti biasanya Ketua Wilroh, Ibu Lenny Chandiana, memberikan beberapa pengumuman.

Antara lain, jadwal ibadah hari selasa, minggu depan dan juga mengenai sumbangan pembangunan dari tiap wilroh yang juga diumumkan di berita paroki.

Sukacita lainnya dari pertemuan hari ini adalah menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan Luiz di salami oleh setiap umat yang hadir.

Tapi sebelumnya, kemarin Sabtu 15 Juli, sekitar jam 21.00, sahabat-sahabat Luiz dari Wilroh dan sekaligus juga teman Misdinar, memberikan ‘Surprise Birthday’ dengan membawa kue ulang tahun di rumah.

Dan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dari anak-anak kami di wilroh.
Ini merupakan satu bukti cinta kasih diantara mereka. Sahabat yang tak lekang oleh waktu, yang selalu setia dalam suka dan duka.

Ibadah syukur ini ditutup dengan makan bersama dan menambah kegembiraan dengan ‘lotere’.

Dan umat yang hadir dalam ibadah syukur ini berjumlah 25 orang.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini