HUT Paroki St Mikael Diperingati Dalam Misa dan Aksi Peduli Untuk Gereja Tagulandang

0
49

Manado – Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki St Mikael Perkamil Manado, tanggal 8 Juni namun diperingati dalam Misa Syukur, bertempat di Aula St Mikael, Minggu, 09 Juni 2024.

Misa kedua, Hari Minggu Biasa X sekaligus Misa Syukur HUT dengan selebran Pastor Wens Maweikere, PR dan Misa pertama dipimpin oleh Pastor Johanis (Yong) Ohoitimur, MSC.

Pastor Wens mengatakan sejak tanggal 3 Agustus 2022 dilantik Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC menjadi Pastor Paroki St Mikael Perkamil.

“Sejak 8 Juni 2008 Paroki ini di resmikan oleh Uskup sampai saat ini mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa,” tuturnya.

Namun diakui bahwa yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pastor Wens yakni semangat mengereja yang masih di bawah.

Menurut Pastor Wens, dengan Pesta HUT Paroki ini Tuhan Yesus membuka cakrawala mengereja.

“Dosa melawan Roh Kudus tidak pernah di ampuni. Ketika Yesus naik ke surga Yesus menjanjikan Roh Kudus, yaitu suara hati itulah bisikan Roh Kudus adalah sesuai kata Yesus ‘Aku akan menyertai kamu sampai akhir zaman'”, urainya.

Lanjut Pastor Wens, orang aliran atheis pasti menolak Roh Kudus, karena bagaimana ia mencintai sesama karena tidak ada kasih Yesus dalam dirinya.

“Orang tidak mengakui adanya Tuhan, dengan sendirinya sudah menolak Allah Bapa, Putera, Roh Kudus,” tegasnya.

Pastor Wens mengapresiasi bantuan sekitar 300 juta dari Priskat Keuskupan Manado dan Priskat Paroki St Mikael yang telah membiayai penyelesaian pekerjaan atap gereja.

Pihaknya berterima kasih juga kepada KBK, LC dan OMK Paroki yang sudah kerja bakti memindahkan seng lama dan memasang steleng untuk pekerjaan interior gereja.

“Terima kasih kepada KBK, LC dan OMK yang kerja bakti memindahkan seng dan selesai memasang steleng untuk pekerjaan interior gereja.

Pastor juga meminta umat untuk melakukan Aksi Umat untuk membantu perbaikan Gereja di Tagulandang yang rusak atapnya akibat letusan gunung ruang.

“Mari tunjukan kepedulian dalam tindakan nyata sehari-hari,” tandasnya.

Sementara upaya pengumpulan  dana pada acara ramah tamah ini yang dipimpin Sekertaris Paroki, Robert Languju, berhasil mengumpulkan sekitar Rp.12 juta.(man repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini