Ibadah Rosario Hari Ke-10 Dan Novena Roh Kudus Hari Pertama Sekaligus HUT Vini Di Wilroh Sta Ursula

0
177

Manado – Ibadah Rosario hari ke sepuluh dan Novena hari pertama Wilayah Rohani (Wilroh) St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil Manado, bertempat pada saudari Vinilia Etlegar, bertempat di rumah Keluarga Sitindaon-Ginting, Jumat , tanggal 10/05/2024.

Ibadah tersebut di pimpin, ibu Kartini Marintja, masih memakai buku panduan Rosario dan Novena bulan Mei tahun 2024, dengan merenungkan Peristiwa Mulia.

Kemudian di buka dengan lagu pembukaan dari Puji Syukur (PS) 565 “Datanglah Ya Roh Pencipta”.

Salam pembuka di ambil dalam bacaan hari ini, yang berhubungan dengan hari ulang tahun Vini yang ke dua puluh satu, suatu kebahagiaan/ kegembiraan yang dia rasakan hari ini.

Pemimpin lagu ibu Sesilia Kopong.

Di lanjutkan dengan berkat pembuka tanda salib, doa tobat, doa pembukaan, berikutnya membacakan Injil Yohanes 16:20-23a dengan tema “Tak ada seorangpun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu”.

Kartini memberikan sapaan, di hari ini, ulang tahun ke dua puluh satu tentunya Tuhan memberikan kegembiraan kepada Vini, sehingga di usia yang baru supaya tetap mengandalkan Tuhan karena tanpa Tuhan tidak mungkin bahagia dan kuat menghadapi perjalanan hidup. Hanya bersama Tuhan Yesus kita mampu melewati tantangan hidup.

Sebagaimana dua puluh satu tahun mengecap kebaikan Tuhan, berjalan bersama Tuhan bukanlah hal yang muda, tetapi percayalah bersama Tuhan, Tuhan pasti menyertai.

Kemudian memulai doa Rosario dengan mengucapkan pengakuan iman ” Aku percaya” Bapa Kami, Sapaan kepada Maria.

Selain doa-doa yang ada dalam buku panduan, di doakan juga saudari Vini akan perjalanan hidup , masa mudanya di tuntun oleh Tuhan.

Setelah selesai berdoa Rosario dan Novena hari pertama, di jalankan persembahan oleh adik ‘Abang dan Noel’ dan di tutup dengan doa penutup Novena hari pertama, dan berkat penutup.

Selanjutnya acara pemasangan dan tiup lilin di dahului dengan kesaksian dari Vini betapa cintanya Tuhan terhadapnya lewat orang-orang terkasih yang ada di sekelilingnya, setelah itu berdoa permohonan.

Bagian akhir pengumuman oleh Ketua Wilroh Ibu Debby Paseru, dan keluarga sudah menyiapkan santap kasih untuk di santap bersama, di dahului dengan doa yang di pimpin oleh ibu Kartini, setelah itu bincang-bincang umat.

Ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 26 orang.(Komsos Wilroh St. Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini