Ibadah Rosario WR St Elisabeth Sekaligus HUT Merilyn

0
212

Ibadah Wilayah Rohani Santa Elisabeth bertempat pada Keluarga Rizal Gani. Ibadah Rosario dipimpin oleh Ibu Paula Onibala, Senin (1/5/2023).

Ibadah Rosario sekaligus dirangkaikan Hari Ulang Tahun (HUT) dari anak kedua bapak Rizal Gani yaitu adik Merilyn Gani berumur 5 tahun.

Katekese pada malam hari ini Dalam membangun gedung Gereja harus mengikuti prinsip”Lex Orandi, Lex Credendi” (aturan Doa adalah aturan Iman).

Dalam membangun gedung gereja harus mengikuti prinsip “lex orandi, lex credendi” (aturan doa adalah aturan iman). Apa artinya? Artinya: apa yang didoakan oleh Gereja mengungkapkan apa yang diimani oleh Gereja. Dan apa yang diimani oleh Gereja terungkap dalam apa yang didoakan. Tidak boleh bertentangan atau menyimpang.

Bagaimana hal itu diterapkan dalam pembangunan gedung gereja? Pembangunan gedung gereja harus mencerminkan apa yang diiman oleh Gereja. Dan apa yang diiman oleh Gereja mesti terungkap dalam pembangunan gedung gereja.

Kalau demikian apa prinsip yang dapat dikatakan untuk memenuhi syarat itu? Lex orandi, lex aedificandi, artinya tata doa Gereja menentukan tata bangunan tempat doa itu.

Umat wilayah Rohani Santa Elisabeth yang hadir mengikuti ibadah Rosario berjumlah 41 Umat.(Komsos WR St Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini