Ibadah Sabda Minggu Adven I Wilroh Sta Elisabeth Dengan Tema Berjaga-jagalah

0
108

Manado – Ibadat Sabda WR Sta Elisabeth Minggu, 3 Desember 2023 dimulai pukul 19.00 wita, bertempat di kediaman Keluarga Kilapong Bogar atas giliran Keluarga Kilapong Lowongan.

Ibu Wahyuny Langelo memimpin ibadah dengan memakai panduan dari Buku Ibadat Sabda dan Pendalaman Masa Adven dan Masa Natal.

Bacaan kitab suci diambil dari Injil Mrk 13 : 33-37, dan dalam renungannya ibu Wahyuny menyampaikan bahwa masa adven adalah masa penantian kedatangan Tuhan.

Tidak ada seorangpun tahu kapan Tuhan akan datang kembali untuk kedua kalinya. Oleh karena itu Yesus berseru Berjaga jagalah.

Orang beriman selalu siap untuk berjaga-jaga menantikan Tuhan dan orang yg berjaga-jaga adalah orang yg memiliki pengharapan.

Berjaga-jaga dalam hidup berarti kita butuh waktu khusus bersama Tuhan melalui doa, mendengarkan dan meresapkan Sabda Tuhan, mengikuti ibadat dan perayaan Ekaristi.

Kita butuh saat dimana kita membiarkan Tuhan berbicara dan bekerja dalam diri kita. Dengan demikian kita bisa menimba kekuatan rohani agar kita selalu memiliki kekuatan untuk terus berjaga-jaga menantikan Tuhan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Doa Pujian Adven dan Doa Umat.

Di akhir ibadat sebelum Doa Penutup dan Berkat ibu Wahyuny memberikan Katekese mengenai Makna Masa Adven.

Setelah selesai ibadat dilanjutkan dengan penyampaian informasi penting dari ketua wilayah rohani, ibu Paula Onibala yakni diantaranya; mengingatkan kembali ibadah/sakramen tobat untuk Wilroh Sta Elisabeth yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023 di rumah keluarga Tanjaya Lakada.

Dan ibadah minggu Adven II pada hari Selasa,12 Desember 2023 di rumah kel.Vonny Lumintang.

Kemudian ibu Paula memberitahukan juga bahwa kita akan masuk dalam Novena Natal mulai tgl 16-24 Desember 2023.

Selanjutnya diakhir pertemuan, keluarga menyediakan konsumsi.
Umat yang hadir berjumlah 21 orang.

(Komsos WR Sta.Elisabeth, Natasha Dirk )

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini