Ibadah Sekaligus Syukur HUT Cecilia Di WR St Gregorius Agung

0
122

Umat Wilayah Rohani St Gregorius Agung, Paroki St Mikael Manado Melaksanakan Ibadah Sabda, bertempat di keluarga Udampo-Lapendala, Minggu (27/1/2022).

Ibadah sabda ini dirangkaikan dengan Syukur Hari Ulang Tahun dari satu satu anggota keluarga, adik Cecilia Udampo yang merayakan HUT di usia 2 Tahun.

Ibadah dipimpin oleh Ibu Meis Lomboan. Dalam Bacaan pada ibadah ini diambil dari Injil Markus 9:33-37.

Dalam Renungannya Ibu Meis mengungkapkan bahwa ada kalanya orang tua memandang sebelah mata keberadaan seorang anak kecil. Orang tua merasa cukup hanya dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya.

Akan tetapi bagi Yesus, anak kecil justru mendapat peran penting dalam ajaran-ajaran-Nya. Keterbukaan, kepolosan kesederhanaan dan kerendahan hati seorang anak kecil menjadi teladan kita. Yesus menyuruh murid-murid Nya untuk bersikap seperti anak kecil kalau ingin menjadi yang terbesar.

“Hendaknya dijadikan kesempatan bagi kita semua khususnya para orang tua untuk selalu membimbing dan membina anak-anak kita agar selalu taat kepada Allah. Seperti pesan Santo Paulus kepada Umat di Efesus agar mereka sungguh-sungguh memperhatikan anak-anaknya dan mendidik mereka menurut Ajaran Tuhan ” tutupnya.

Pada ibadah sabda ini dihadiri oleh umat wilayah rohani sebanyak 25 umat.
Rangkaian pada ibadah sabda ditutup dengan pengumuman Wilayah Rohani.(KomsosWRStGregoriusAgung, Didi Pelealu/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini