Ibadah Sekami, Masa Prapaskah Keempat

0
83

Manado – Ibadah Sekami Paroki St. Mikael Perkamil Manado, bertempat di Basement Aula St Mikael, Minggu tanggal 10/03/2024.

Ibadah di awali dengan menyanyikan lagu-lagu Sekami dan di buka dengan tanda salib, tobat, doa pembuka di doakan oleh Adik Jesica. Pemimpin Ibadah adalah Ibu Kartini Marintja.

Pembacaan diambil dari Injil Yohanes 3:14-21 Dengan Judul “Allah mengutus Anaknya ke dalam dunia untuk menyelamatkannya.”

Dalam renungan ibu kartini memberikan banyak gambaran tentang Tuhan Yesus, yang ingin supaya semua manusia selamat, dan mengingatkan kepada anak-anak, bahwa, walaupun masih kecil pastinya,  berbuat dosa, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, dengan memberikan contoh, misalnya marah-marah kepada adek, atau kakak di rumah, atau kepada orang tua, dan contoh-contoh lainnya,

kemudian memberikan solusi untuk memohon pengampunan, dengan berdoa sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus, karena Tuhan datang tidak hanya datang untuk menyelamatkan orang benar, melainkan orang berdosa juga.

Dan dalam renungan, ada pertanyaan kemudian di jawab oleh Dua anak sekami.

Sehabis cerita sabda Tuhan, anak-anak berdiri mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa umat, di doakan oleh Lima anak sekami, dan dua pembina.

Persembahan dijalankan oleh army yang sekaligus juga bersedia berdoa penutup.

Selanjutnya anak-anak latihan menyanyi untuk di nyanyikan di gereja, di pandu oleh pembina-pembina Sekami. Selesai anak-anak bernyayi di arahkan untuk ke Gereja, dan berbaris.

Selesai orang dewasa menerima komuni anak Sekami mendapat berkat khusus dari Pastor John Bomba, Pr.

Kemudian anak-anak berjajar di anak tangga depan altar dan menyanyikan lagu “Dulu Yesus Berpuasa”

Sesudah menyanyikan lagu, anak-anak duduk mendengarkan pengumuman.

Setelah pengumuman anak-anak kembali maju di depan altar untuk menerima berkat bersama umat.

Usai menerima berkat, anak-anak kembali ke Basement dan berdoa 1 kali Bapa Kami, dan Salam Maria.

Selanjutnya anak-anak mendapatkan snack Tanggo, Dan Permen Mentos. Dan yang aktif menjawab pertanyaan mendapat hadiah tambahan snack Blastoz.

Ibadah dimulai jam 09.00 Wita dan dihadiri sebanyak 11 anak, dan 4 Pembina Sekami.

(Komsos Sekami St Mikael Perkamil, Vinilia Etlegar)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini