Ibadah Wilroh St Gregorius Agung Sekaligus Mendoakan 1 Tahun Meninggalnya Almarhum Liem Shue San

0
100

Manado – Ibadah Sabda Wilayah Rohani St.Gregorius Agung bertempat pada Keluarga Rawung Kalangit dan keluarga  Ma Rawung sekaligus mendoakan 1 tahun meninggalnya almarhum Liem Shue San dan 1 tahun 7 bulan meninggalnya almarhumah Margaritha Kalangit, pada hari Rabu 6 Desember 2023.

Pemimpin Ibadah Ibu Meis Lomboan  mengawalinya dengan lagu pembuka Puji Syukur 443 “O Datanglah Imanuel”  dan dilanjutkan dengan doa tobat, doa pembuka, lagu pengantar bacaan dan membacakan bacaan dari Kitab Suci.

Pembacaan diambil dari   Injil Markus 13:33-37 dengan perikop “NASIHAT SUPAYA BERJAGA JAGA”.

Dalam renungan pemimpin ibadah menyampaikan bahwa Masa Adven adalah masa penantian kedatangan Tuhan.

Pada Minggu Adven Pertama kita merenungkan kedatangan Tuhan kembali pada akhir zaman. Tetapi tidak seorang pun tahu kapan Tuhan akan datang kembali untuk kedua kalinya.

Oleh karena itu dalam Bacaan Injil Yesus berseru “BERJAGA JAGALAH”. Dengan kata lain Yesus mau mengatakan kepada kita “JANGAN TIDUR, JANGAN LENGAH, SELALU TERBANGUN”.

Setelah renungan dilanjutkan dengan mengucapkan Aku Percaya dan kolekte.

Pada bagian akhir ibadah ditutup dengan doa penutup dan memohonkan Berkat Tuhan, dan lagu penutup Puji Syukur 443 ayat 2.

Kegiatan ibadah dimulai jam 18.30 wita dan dihadiri sebanyak 36 umat.

Pada bagian pengumuman disampaikan oleh Ketua Wilroh Ibu Meis Lomboan berisi ucapan terima kasih kepada tuan rumah, pemimpin ibadah dan umat yang hadir.

Usai pengumuman dilanjutkan dengan obrolan dan ramah tamah yang telah disediakan oleh keluarga.

(Komsos WilRoh St. Gregorius Agung Marce Lapendala)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini