Ibadah WR St Gregorius Agung dan HUT serta Pendalaman BKSN

0
152

Umat Wilayah Rohani (WR) St Gregorius Agung Paroki St Mikael Perkamil Manado {SMPM) melaksanakan ibadah sabda pada malam, Rabu, (7/9/2022) bertempat di keluarga Warbung-Siga.

Ibadah dipimpin oleh Lita Lahawia dengan bacaan pada ibadah sabda ini diambil dari Injil Lukas 6:20-26.

“Berbahagialah orang yang miskin, celakalah orang yang kaya.”

Kotbah pada pada ibadah sabda ini  digantikan dengan pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022.

Pertemuan Pertama dengan Tema: ‘Allah Sumber Harapan Untuk Menangkis Mentalitas Keagamaan Palsu.’

Untuk  Teks Kitab suci diambil dari Kitab Amos 5 : 4-6. “Sebab beginilah Firman Tuhan kepada kaum Israel : Carilah Aku, maka kamu akan hidup! Janganlah kamu mencari Betel, janganlah pergi ke Gilgal dan janganlah menyeberang ke Bersyeba, sebab Gilgal pasti masuk kedalam pembuangan dan Betel akan lenyap”.

Carilah Tuhan maka kamu akan hidup, supaya jangan Ia memasuki keturunan Yusuf bagaikan api yang memakannya habis dengan tidak ada yang memadamkan bagi Betel.

Selain itu juga dilakukan penafsiran teks, pesan dan penerapannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pada ibadah sabda ini juga dirangkaikan dengan Syukuran keluarga atas hari ulang tahun (HUT) dari anggota keluarga dan dihadiri sebanyak 17 umat.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan penjelasan singkat dan pertanyaan pendalaman  dalam memasuki BKSN 2022 oleh ketua WR, Meis Lomboan.

“Marilah kita sebagai umat katolik yang ada di kelompok Basis yaitu Wilayah Rohani merenungkan kembali sosok Allah sebagai harapan hidup bagi kita”, ucapnya.

Rangkaian ibadah ini ditutup dengan pengumuman oleh Sekretaris WR, Didi Pelealu.(KomsosStGregoriusAgung, DidiPelealu/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini