Ibadat Sabda dan Novena St. Ignatius De Loyola

0
53

Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, Wilayah Rohani St. Polikarpus Paroki St. Ignatius De Loyola melaksanakan Ibadat Sabda dan Novena minggu kedua dengan tema “Kasih Allah dan Dosa Manusia”. Ibadat hari ini diadakan di kediaman keluarga Lisa Mamuli dan dihadiri oleh 15 orang umat yang dengan khidmat mengikuti rangkaian ibadah.

Ibadat Sabda dipimpin oleh Ibu Marcheila Umboh-Oroh, yang dengan penuh kasih dan kebijaksanaan membawakan pesan-pesan spiritual mengenai kasih Allah dan dosa manusia. Dalam khotbahnya, Ibu Marcheila mengajak umat untuk merenungkan betapa besar kasih Allah yang selalu terbuka bagi manusia, meskipun manusia sering jatuh dalam dosa. Beliau menekankan pentingnya pertobatan dan kembali kepada jalan yang benar, serta memahami bahwa kasih Allah tidak pernah berkurang meski manusia berbuat salah.

Setelah Ibadat Sabda, dilanjutkan dengan Novena yang dipimpin oleh Ibu Kristy Lengkong Bayolanan. Doa Novena ini menjadi momen refleksi dan permohonan khusus kepada Tuhan melalui perantaraan St. Ignatius De Loyola. Umat yang hadir dengan khusyuk berdoa bersama, memohon bimbingan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan hidup, serta menguatkan iman mereka dalam kasih Allah.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Kehadiran 15 orang umat di kediaman keluarga Lisa Mamuli mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas dalam komunitas rohani ini. Suasana kekeluargaan dan keakraban sangat terasa, mempererat tali persaudaraan di antara umat.

Ibadat ditutup dengan doa penutup dan ucapan terima kasih dari tuan rumah kepada semua yang hadir. Momen ini menjadi pengingat akan pentingnya selalu menjaga hubungan baik dengan Tuhan dan sesama, serta terus berupaya hidup dalam kasih dan pengampunan-Nya.

Ibadat Sabda dan Novena ini tidak hanya menjadi sarana untuk memperdalam iman, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan dan saling mendukung dalam perjalanan rohani. Semoga tema “Kasih Allah dan Dosa Manusia” terus menginspirasi umat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh kasih dan pertobatan. Demi kemuliaan Tuhan yang semakin besar.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini