Ikut PDKK Harus Ikut Misa Agar Hidup Tidak Kosong, Tegas Moderator PDKK Pastor Johanis Pinontoan

0
110

Ikut PDKK Harus Ikut Misa Agar Hidup Tidak Kosong, Tegas Moderator Pastor Johanis Pinontoan

“Ikut Persekutuan Doa Karismatik Katolik (PDKK) harus Ikut Misa Agar Hidup Tidak Kosong,” tegas Moderator PDKK Keuskupan Manado, Pastor Johanis Pinontoan,

Hal ini diungkapkan pada Misa pertemuan akhir bulan PDKK Keuskupan Manado, bertempat di gedung gereja St Yohanes Penginjil Laikit, Jumat 28 Juli 2023.

Menurut Pastor Anis, apa yang luar biasa pada orang karismatik adalah pancaran Roh Kudus bagi orang yang ikut ambil bagian dalam PDKK dan mengikuti Misa, selalu ada sukacita. dalam renungan

“Sukacita iman yang muncul dan hidup tidak lain disemangati oleh Roh Kudus, dan harus berbuah,” tuturnya dalam renungan.

Lanjutnya, ketika menjadi pemateri pada Seminar Hidup Dalam Roh (SHDR) di Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, peserta yang datang luar biasa berlipat ganda, pada Senin 24 Juli 2023.

“Tema sesi ketujuh yang dibawakan berjudul ‘Menjadi Serupa Seperti Kristus’ berarti berakar dan bertumbuh didalam Kristus agar orang berbuah dan buahnya tinggal tetap,” tandasnya.

Berdasarkan nasehat Injil untuk berbuah dan buahnya tinggal tetap harus menghayati dan melaksanakan 3 hal yaitu ketaatan, kemurnian dan kemiskinan.

Taat sesuai 10 perintah Allah yang perlu di garis bawahi yakni Hari Untuk Tuhan, Berbakti Kepada Tuhan.

Hidup murni atau hidup kudus karena kita ingin berbuah, kita bisa mendekati Tuhan dalam kekudusan.

Hidup miskin, bukan berarti jual semua harta benda tapi miskin dihadapan Tuhan, kita kecil dan tidak punya arti dihadapan Allah.

Hadir pada pertemuan ini Pastor Moderator juga Pastor Paroki St Antonius de Padua sekaligus Pastor Paroki St Yohanis Penginjil Laikit dan Vikep Tonsea, Johanis Pinontoan, Pr.

Pastor rekan Paroki St Yohanes Rasul Laikit, Rio Sumayow, Pr, Frater Dandy Papoto, Koodinator PDKK Keuskupan Manado, Ade John Nursalim, Wakil Koordinator PDKK Keuskupan Manado, Jaffray, Pemimpin Pujian dari PDKK Pineleng, Gilbert Pangaila dan Pemimpin Koor St Sisilia, Jems Dalige.

Juga Koordinator dan PDKK dari Bitung, Woloan, Karombasan, Ignatius, Lembean, Laikit, Airmadidi, Raja Damai, Kaiwatu, Pineleng.(man repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini