I’m Catholic, I’m Indonesia

0
833

Ini merupakan tema peringatan Vigili Kemerdekaan Republik Indonesia oleh OMK Kevikepan Manado di Paroki St. Mikael Perkamil (Rabu, 16 Agustus 2017). Peringatan Vigili Kemerdekaan Republik Indonesia ini sudah keenam kalinya diadakan oleh OMK Kevikepan Manado yakni sejak tahun 2012.

Sedikitnya ada 200-an OMK yang hadir dalam Peringatan Vigili Kemerdekaan ini. Perayaan Ekaristi pada kesempatan tersebut dipimpin oleh P. Bertje Rorimpandey, pr selaku pastor paroki St. Mikael Perkamil dan juga selaku moderator OMK Kevikepan Manado. Ada juga beberapa pastor yang hadir sebagai konselebran yakni P. Marianus Ada, MSC (Paroki Ratu Rosario Suci Tuminting), P. Alex Tamangendar, pr ( Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado), P. Steven Lalu, pr ( Ketua Komisi Komsos Keuskupan Manado).

Dalam homilinya P. Bertje menuturkan:” Lewat kesempatan ini kita diajak untuk menghargai perjuangan para pahlawan.
Kita bisa merasakan kebebasan saat ini karena perjuangan para pahlawan. Kita tentunya tidak hanya menikmati kemerdekaan tetapi mengisi kemerdekaan dengan keterlibatan kita dalam pembangunan bangsa.”

Pastor Bertje juga menitipkkan harapan bagi OMK Kevikepan Manado supaya menjadi pemimpin yang dapat melanjutkan perjuangan para pahlwan Indonesia . “Kita tunaikan kewajiban sebagai warga negara dan juga sebagai warga Gereja, ujar P. Bertje.

Selain itu juga seluruh OMK Kevikepan Manado diajak oleh Moderator mereka tersebut agar dapat menjaga tali persaudaraan serta memelihara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu juga ada kegiatan- kegiatan lain seperti donor darah, lomba futsal, dan kegiatan lainnya yang telah diadakan oleh OMK Kevikepan Manado untuk mewarnai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini