Iman Katolik Bertumbuh di Kota Bungku

0
531

KOMSOS MANADO-Sabtu ceria. Hari ini menjadi awal kebahagiaan umat katolik di kota Bungku, kabupaten Morowali. Umat Katolik di kota ini bermula hadir pada tahun 1995, diawali dengan kedatangan satu keluarga bapak Sanuri di kota Bungku. Beliau adalah seorang Katolik yang ditugaskan menjadi Danramil di Koramil Bungku. Beliau memiliki beberapa orang anak. Salah satu anaknya yang bernama Rini Veronika menikah di Bungku bersama Esrom Soromi. Mereka diberkati oleh Pst. Noldy Karamoy, Pr di rumah pada tanggal 31 Maret 1997.

Umat ini kemudian pindah dari Bungku. Kehadiran umat Katolik nanti terdengar kembali sekitar tahun 2011. Beberapa keluarga Katolik yang datang dengan maksud untuk bekerja dan juga karena tugas. Sekitar tahun 2019, umat Katolik di Bungku mulai aktif mengikuti Misa di Stasi St. Markus Sampeantaba atau Stasi St. Yosep Pekerja Bahodopi.

Dan karena motivasi umat yang begitu bersemangat maka pada Sabtu, 26 Maret 2022, jam 17:15 dilaksanakanlah Perayaan Ekaristi Perdana yg dipimpin oleh Pst. Eky Lalio, Pr. Umat yg hadir 30 orang, 24 orang Dewasa dan 6 orang anak. “Masih panjang cerita tentang kehadiran umat di kota Bungku. Semoga kebahagiaan umat hari ini, menjadi awal perkembangan umat katolik di kota Bungku,” tutup Pst. Eky setelah memimpin perayaan Ekaristi, sore tadi. (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini