Iman Para Kudus Jadi Teladan Umat WR Sta Ursula

0
84

Iman para kudus jadi teladan hidup bagi umat Wilayah Rohani (WR) Sta Ursula, Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM) jadi renungan dalam ibadah Sabda, yang di pimpin oleh Vinilia Etlegar.

Tempat Ibadah Rumah kediaman Keluarga Watung-Rompas, Selasa (01/11/22), dihadiri oleh 5 umat.

Ibadah berjalan, dengan penuh kerinduan kepada Tuhan. Juga dengan memperingati Hari Raya Semua Orang Kudus pada 1 November, dengan harapan teladan semua orang kudus bisa menjadi acuan penguatan iman dalam Perziarahan seluruh umat kristiani di dunia ini.

Bacaan Injil Matius 5:1-12. (Ucapan Bahagia). Renungan yang di berikan adalah mengenai iman mengikuti Yesus, dan juga teladan para kudus.

Dan salah satu di antara para kudus yaitu Beato Carlo Acutis Dia adalah seorang remaja Katolik di Roma, Italia yang dikenal karena mendokumentasikan  mukjizat Ekaristi di seluruh dunia, pada saat sebelum ia menghembuskan nafas terakhir di usia 15 Tahun, karena mengidap penyakit leukimia.

Perjalanan kehidupan Beato ini sangat menarik, dan juga sebagai bentuk untuk menyadarkan anak-anak muda serta mendorong para orang tua untuk terlibat aktif dalam membentuk iman anak-anak agar selalu hidup dalam terang kasih  Allah.

Diharapkan umat bisa seperti Beato Carlo Acutis, yang selalu mengutamakan Tuhan di dalam hidupnya, dengan rajin ke gereja, mengikuti misa, rendah hati, serta perhatian kepada sesama terutama mereka yang berkesusahan.(KomsosWRStaUrsula, Vinilia Etlegar/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini