Iri Hatikah Engkau, Karena Aku Murah Hati?

0
67

Rabu, 23 Agustus 2023, Wiayah Rohani Santa Rosa de Lima, Paroki St Mikael Perkamil Manado merayakan Pesta Pelindung mereka yaitu Santa Rosa De Lima (perawan) yang diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Nicholaus John Bomba Pr.
Bacaan Kitab Suci yang diambi sesuai dengan bacaan hari itu, dari Injil Matius 20 : 1-16a.

Dalam homilinya Pastor John Bomba mengajak semua umat untuk murah hati. “Dalamnya laut dapat diukur, tapi dalamnya hati seseorang tidak dapat kita tebak atau ukur seberapa luas. Tapi marilah kita selalu murah hati. Marilah kita menjadi baik.” Kemudian pastor juga menceritakan sedikit mengenai Santa Rosa de lima.
Adapun Misa Syukur di hadiri oleh umat wilayah rohani santa Rosa de Lima, juga para tamu undangan, yaitu para ketua wilayah Rohani beserta pengurus inti yang berada di Rayon St. Petrus.

Sedikit tentang Santa Rosa dari Kota Lima.

Rosa de Lima (Saint Rose of Lima)

Lahir dikota Lima Peru, tanggal 20 April 1586. Dengan nama : Isabel Flores de Oliva dari pasangan Gaspar Flores dan María de Oliva.

Pada tanggal 24 Agustus 1617 Rosa de Lima meninggal di Lima, Peru.

Tahun 1671 Rosa de Lima dikanonisasi sebagai santa Katolik Roma pertama di Amerika.

Dilahirkan di 1586, kurang dari lima puluh tahun setelah penaklukan Spanyol di Peru, Isabel Flores de Oliva, yang dikenal dunia sebagai Santa Mawar Lima (1586-1617) menjadi santa Katolik Roma yang dikanonisasi pertama di Amerika.

Setelah perayaan Misa Syukur, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama di Gedung Aula St. Mikael. Dalam acara ramah tamah, pengurus Wilayah Rohani Sta. Rosa de lima membagikan hadiah kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.

Dipenghujung acara, diambil foto bersama semua yang hadir sebagai bentuk kebersamaan umat.

Santa Rosa de Lima, doakanlah kami yang berlindung padamu.(Komsos Wilroh Sta Rosa De Lima, ibu Irenne Tannex)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini